Beranda Tips

Cara Reset Hp Samsung semua Tipe

83
0

Seringkali dalam mengatasi handphone Samsung yang lemot atau terkunci adalah dengan melakukan Reset. Dengan mereset handphone Samsung berguna untuk mengembalikan handphone seperti ke keadaan semula. Untuk itu disini akan dibahas cara mereset handphone Samsung.

Sebenarnya untuk mereset semua tipe handphone Samsung ada 3 cara yaitu:

  1. Melalui menu pengaturan atau setting

Ini adalah cara pertama untuk mereset handphone Samsung, cara ini merupakan cara termudah. Karena kita tidak perlu install aplikasi lain atau memasukan kode khusus terlebih dahulu.

Cara mereset dengan metode ini adalah. Dengen pilih menu Pengaturan/Setting > Scroll ke bawah dari cara menu General Management lalu Reset, lalu ke Factory data Reset/Pengaturan Pabrik lalu reset.

  1. Melalui kombinasi tombol (masuk ke recovery mode)

Dan cara seperti ini juga sering digunakan, terutama pada saat terjadi masalah seperti bootloop. Cara mereset melalui Recovery mode adalah sebagai berikut :

Pertama matikan HP lalu dalam kondisi mati tekan dan tahan tombol Volume + UP + Power + Tombol Home secara bersamaan. Lalu tunggu sampai HP menyala dan masuk ke menu Recovery Mode. Selanjutnya pilih menu Wipe Data/factory Reset lalu klik OK. dan setelah factory reset selesai pilih lagi Reeboot system Now

  1. Dengan Kode reset HP Samsung

Yang terakhir adalah dengan cara ini. cara dengan kombinasi USSD. Yaitu dengan cara ketik *2767*3855# lalu tekan tombol call/OK dan HP Samsung akan melakukan reset secara otomatis.

 

Topik Hot Lainnya:   Cara Pasang ROM Huawei EMUI 3.1 di Smartfren Andromax Qi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 1 =