Beranda Tips

Cara Root Acer Liquid Z220 Langsung dari Ponselnya

411
0

Acer Liquid Z220 merupakan perangkat dengan RAM sebesar 1GB dan prosesor Qualcomm 1.2 GHz. Perangkat itu pun masih menggunakan Android Lollipop sebagai OS-nya. Tentunya, bila dilihat dari spesifikasinya itu, perangkat dari Acer ini sudah lagi menjadi sesuatu yang superior dan di era sekarang ini spesifikasi seperti itu dapat dikatakan sudah sangat pas-pasan. Nah, untuk tetap mengejar performa perangkat-perangkat yang hadir belakangan ini, untuk ponsel dengan spesifikasi seperti itu dapat melakukan cara root.

Dengan root, pengguna dapat dengan bebas mengakses serta mengedit system file. Dengan diberikannya otentifikasi seperti itu, maka Gadgeteers dapat mengurangi, menambahkan file-file pada data untuk menambah performa perangkat tersebut. Namun, dibalik sisi baik root, tentunya terdapat sisi buruknya, yakni perangkat menjadi tidak bergaransi lagi, dan resiko perangkat menjadi rusak lebih besar. Kendati begitu, kerusakan pada perangkat akibat root adalah kesalahan diri sendiri karena mengubah sesuatu yang seharusnya tidak diubah atau dihapus.

Kingroot

Kali ini @GadgetGaul akan memberikan tips bagaimana melakukan root pada perangkat Acer Liquid Z220 tanpa memerlukan perangkat seperti PC maupun Laptop. Perhatian!!! Segala kerusakan yang terjadi selama proses maupun setelah proses root bukanlah merupakan tanggung jawab tim @GadgetGaul.

  1. Download dan install Aplikasi Kingroot yang dapat Gadgeteers dapatkan melalui tautan ini.
  2. Setelah itu jalankan KingRoot
  3. Kemudian pilih lanjutkan.
  4. Secara otomatis aplikasi KingRoot akan mendeteksi smartphone Gadgeteers terlebih dahulu.
  5. Tunggu proses mendeteksi selesai, setelah itu pilih Try it.

Setelah itu, rooting akan dilakukan melalui aplikasi Kingroot dan yang harus Gadgeteers lakukan hanyalah menunggu sampai prosesnya selesai. Ingat! Proses root ini membutuhkan konektivitas internet yang stabil. Bila terjadi loss sedetik saja, maka ada besar kemungkinan proses root menjadi gagal.

Topik Hot Lainnya:   Petinggi Google "Bocorkan" Kepanjangan Android N

featured image via cellardoorsinstereo.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 7 =