Beranda Tips

Cara Melakukan Soft dan Hard Reset iPhone

10
0

Pada suatu saat, pengguna iPhone diharuskan me-reset iPhone milik mereka. Reset ini dilakukan agar iPhone bisa beroperasi lebih lancar dan lebih cepat. Alasan lainnya adalah agar semua aplikasi yang ada pada iPhone dapat bekerja sebagaimana mestinya. Ada dua jenis reset yang bisa dilakukan, yaitu soft dan hard reset.

Sebagai catatan, tutorial ini diambil dari sumber yang menggunakan iOS 7.1.1, jika Gadgeteers menggunakan versi yang lebih lawas, kemungkinan tampilannya saja yang berbeda. Tapi cara kerjanya tak banyak berbeda.

Soft Reset iPhone

Soft Reset adalah mematikan perangkat iPhone, kemudian menghidupkannya kembali. Biasanya soft reset dilakukan untuk mengatasi masalah seperti reboot berulang-ulang, hang, iPhone tidak berdering ataupun bergetar, iPhone tidak bisa melakukan ataupun menerima panggilan, keypad tidak merespon, dll.

Soft reset ini sangat mudah dilakukan, caranya hampir menyerupai cara reset komputer. Tak perlu khawatir, soft reset tidak akan berpengaruh pada data yang ada pada perangkat iPhone. Berikut langkah-langkah untuk melakukan soft reset.

 cara reset iphone

Langkah pertama yaitu tekan dan tahan tombol Power sampai muncul konfirmasi ‘geser untuk mematikan.’

Selanjutnya, tunggu beberapa detik sampai perangkat iPhone benar-benar mati. Setelah perangkat benar-benar mati, tekan dan tahan lagi tombol Power sampai muncul logo Apple.

Jika iPhone Gadgeteers belum hidup setelah melakukan langkah tersebut, tekan dan tahan tombol Power dan Home sampai logo Apple muncul selama 10 detik, lalu lepas.

Hard Reset iPhone

Jika soft reset tidak berpengaruh pada data iPhone, maka hard reset justru kebalikannya. Oleh karena itu, sebelum melakukan hard reset, pengguna disarankan untuk memback-up data yang diinginkannya.

Setelah memback-up data, lakukan langkah berikut ini.

Topik Hot Lainnya:   Tutorial Lengkap Cara Memperbesar Resolusi Foto di PC dan Ponsel Android

cara reset iphone

Masuk ke Setting – tekan General – turun ke bawah, lalu tekan Reset – selanjutnya tekan Erase All Content and Setting – tekan Erase iPhone. Selesai.

via Ubergizmo.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + eight =