Beranda Tips

Cara Uninstall Software Di Windows 10 Menggunakan Revo Uninstaller

124
0

Suatu hal yang biasa kita lakukan ketika ingin menghapus sebuah software di Windows dengan cara menguninstal melalui menu Settings lalu menuju ke uninstal program. Tetapi tahukah Gadgeteers cara ini sebenarnya masih menyisakan beberapa file, seperti file temp atau registry key setelah menghapus software. Hal ini juga terkadang, membuat ruang penyimpanan jadi penuh atau bisa terjadi error. Agar proses uninstall berjalan sempurna tanpa menyisakan file sampah maka Gadgeteers bisa menggunakan software uninstaller. Salah satu software yang saya rekomendasikan untuk Gadgeteers gunakan adalah Revo Uninstaller. Berikut ini cara uninstall software di Windows 10 menggunakan Revo Uninstaller.

Langkah pertama Gadgeteers harus mendownload aplikasi Revo Uninstaller di website resminya di sini  pilih saja yang versi free .

Setelah selesai menginstal software Revo Uninstaller buka dan jalankan.

Pada menu bar Revo Uninstaller pilih tab Windows App

Pada bagian Windows App Gadgeteers akan disuguhi daftar aplikasi Windows 10 yang terinstall. Gadgeteers juga dapat melakukan sortir berdasarkan nama, ukuran apps, tanggal terinstall dsb selayaknya File Explorer.

Pilih salah satu apps lalu klik kanan dan klik Uninstall. Kemudian klik OK jika muncul peringatan.

Selanjutnya aplikasi akan membuat restore point, serta melakukan analisa terhadap aplikasi yang akan dihapus. Klik Scan untuk melanjutkan proses.

Selanjutnya aplikasi akan menampilkan file-file yang berhubungan dengan aplikasi yang tersimpan pada berbagai folder pada Registry. Kamu bisa klik Delete atau Finish untuk menghapusnya.

Selesai

Untuk diketahui jika software Revo Uninstaller terdapat dua jenis, ada yang portable artinya software dapat dijalankan tanpa harus melakukan proses instalasi, dan ada juga jenis installer yang artinya untuk menggunakannya Gadgeteers diwajibkan untuk menginstal terlebih dahulu. Dan untuk Gadgeteers yang butuh dengan fitur tambahan lainnya dari software ini bisa menggunakan versi pro dengan membayar sebesar 17,95 dolar. 

Selain untuk meng uninstall  software di Windows 10 aplikasi ini juga tersedia untuk Android yang mana fungsinya sama yaitu untuk menghapus aplikasi. Gadgeteers bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

Topik Hot Lainnya:   Tutorial Lengkap Cara Membuat Barcode di Android dan PC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 14 =