Beranda Tips

Cara Upload Video Instagram Story Lebih dari 15 Detik

723
0

Sejak diluncurkannya fitur Instagram Story beberapa tahun yang lalu penggunaannya semakin meningkat. Meskipun di awal peluncurannya, Instagram dianggap mencontok fitur dari Snapchat. Melalui fitur Instagram Story ini pengguna Instagram dapat merekam atau mengupload video berdurasi 15 detik.

Lalu bagaimana jika kita ingin merekam atau mengupload video ke  IG Story dengan durasi yang lebih dari 15 detik ? berikut ini akan saya berikan tutorial singkat bagaimana cara upload video di Instagram story lebih dari 14 detik, berikut langkah – langkahnya.

  • Pertama pastikan terlebih dahulu aplikasi Instagram yang Gadgeteers gunakan baik di Android atau iOS  sudah versi paling baru.
  • Jika sudah diupdate, buka aplikasi Instagram seperti biasanya
  • Selanjutnya buatlah Instagram Story Gadgeters, bisa dengan cara upload video dengan durasi yang lebih dari 15 detik atau bisa juga merekamnya secara langsung.

  • Setelah selesai mengupload maka Instagram secara otomatis membagi video tersebut ke dalam beberapa potongan clip yang masing- masing  berdurasi 15 detik.

  • Kemudian jika ada clip video yang Gadgeteers rasa tidak ingin dibagikan maka Gadgeteers dapat menahan thumbnail video tersebut dan menggesernya ke icon tong sampah
  • Pada tahap akhir, Gadgeteers tinggal tap tombol share video  dan jangan lupakan untuk menulis status dan tautan yang ingin  diceritakan. Kemudian klik Done untuk menyelesaikannya tahapnya.

Maka video Instagram Story pun  akan terupload sempurna dalam bentuk clip – clip bersambung sesuai urutan dan editan yang diinginkan.

Demikianlah tutorial singkat tentang cara upload video Instagram Story lebih dari 15 detik, semoga dapat membantu para Gadgeteers semua. Selamat mencoba!

Topik Hot Lainnya:   4 Aplikasi Movie Maker Terbaik untuk Android ini Praktis Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =