Beranda Berita

Casing Powerbank dari Apple Ini Banjir Komentar Negatif

19
0

Sejak pertama kali didirikan, Apple menjadikan desain produk sebagai salah satu kekuatan utama mereka dalam bersaing dengan kompetitornya. Sampai sekarang pun, hal itu tidak mendapatkan banyak perubahan. Produk Apple tetap terkenal sebagai sebuah produk yang user friendly, intuitif, dan memberikan gengsi tersendiri bagi pemiliknya.

Namun, produk terbaru yang baru saja diluncurkan Apple kali ini bisa dibilang nyeleneh, karena bentuknya yang tidak biasa dan tidak mirip dengan desain-desain Apple sebelumnya. Produk itu bernama Smart Battery Case, yaitu sebuah casing pelindung iPhone 6 atau 6S yang juga berfungsi sebagai power bank karena di dalam casing tersebut tertanam sebuah baterai yang berkapasitas 1877 mAh. Apple mengklaim kalau casing ini dapat memberikan tenaga tambahan pada iPhone 6 atau 6S hingga 20 jam ketika sedang menonton video HD. Harganya? $99 (Rp1,3 juta).

10001

Smart Battery Case yang dikeluarkan Apple ini mendapatkan cukup banyak komentar negatif dari orang yang sudah mencobanya. Selain harganya mahal, banyak juga yang mengeluhkan kalau bentuk iPhone 6S yang mereka miliki menjadi tebal, padahal sudah sejak dulu Apple mengusahakan kalau produk mereka untuk terlihat tipis. Banyaknya alternatif lain yang dibanderol lebih murah dengan kapasitas baterai yang lebih tinggi juga menjadi isi komentar negatif tersebut.

Tahun 2015 memang bisa dikatakan sebagai tahun dimana Apple memperkenalkan produk-produk yang mendapatkan kesan negatif dari segi desainnya, seperti The new MacBook yang hanya mempunyai 1 port USB, Magic Mouse dan Pencil untuk iPad Pro mereka yang harus dicharge dalam posisi yang aneh, dan kali ini Apple Smart Battery Case.

via Theverge.com
featured image via Thenextweb.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Mengubah Smartphone Android Biasa Jadi Samsung Galaxy S9, Begini Caranya!