Beranda Berita

Casio Luncurkan WSD-F10, Smartwatch untuk Petualang

23
0

Casio baru saja meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) pertama mereka yang diberi nama WSD-F10 di Google Play Store, Amazon, REI, dan Casio Store. Tidak seperti desain smartwatch pada umumnya yang dibuat se-elegan mungkin, WSD-F10 yang dijuluki “Smart Outdoor Watch” ini justru dirancang untuk terlihat kokoh dan mampu menemani penggunanya yang suka melakukan aktivitas fisik di luar ruangan seperti berlari, mendaki gunung, berenang, dan sejenisnya.

Casio Smartwatch

WSD-F10 memiliki layar 1, 32 inci dual layer beresolusi 320×300 pixel yang mampu mengubah tampilan layar dari berwarna menjadi hitam putih jika pengguna sedang ingin menghemat baterai. Sesuai dengan desain dan nama julukan yang melekat padanya, WSD-F10 memiliki fitur yang dapat memanjakan para petualang yang menggunakannya, sebut saja fitur waterproof yang membuat jam ini dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman maksimal 50 meter, dan sensor yang umumnya sudah ada di Android Wear lainnya, kecuali sensor denyut jantung.

Absennya sensor denyut jantung bisa dimaklumi karena biasanya pengguna sensor ini adalah orang yang berolahraga untuk tujuan kesehatan, bukan olahraga dengan tujuan bersenang-senang. Selain hardware, Casio juga telah memberikan aplikasi “petualang” seperti aplikasi navigasi bernama View Ranger, aplikasi cuaca bernama My Radar, RunKeeper, dan lainnya. Bahkan, ada sebuah fitur yang dapat memberitahukan kapan waktu terbaik untuk pergi memancing di suatu daerah!

Casio Smartwatch

Smartwatch ini juga memiliki fitur yang wajib ada di semua wearable zaman sekarang, seperti pencatat aktifitas dasar, kecepatan berjalan, jarak perjalanan, dan berapa lama sang pengguna beraktivitas.

Untuk harganya, Casio membanderol WSD-F10 dengan harga U$499.99 atau sekitar Rp6,6 juta dengan pilihan warna merah, biru, hijau, dan orange. Harga tersebut cukup mahal jika dibandingkan dengan wearable lain yang berkisar di angka Rp3 juta. Namun dengan fitur dan daya tahan yang didapat, jam ini tentunya sulit untuk dilewatkan oleh Gadgeteers yang suka berpetualang.

Topik Hot Lainnya:   Google Ajak Pengguna Namai Android Versi Terbaru Berinisial "N"

via Casio.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + eight =