Beranda Berita

Cek Spesifikasi Minimum Komputer Sebelum Upgrade ke Windows 10

4
0

Seperti yang kita ketahui bahwa tahun ini Microsoft punya rencana besar, yakni merilis sistem operasi terbarunya yang bernama Windows 10. Kehadiran OS ini sudah ditunggu-tunggu, minat fase Technical Preview-nya pun membludak hingga angka yang fantastis. Tapi, komputer seperti apakah yang bisa menjalankan sistem operasi ini?

Jawabannya terkuak setelah Microsoft melansir spesifikasi minimum sebagaimana dilansir oleh PCMag baru-baru ini.

windows 10 min spec

Syarat yang pertama, perangkat yang ingin menggunakan Windows 10 versi 32-bit haruslah memiliki RAM minimal 1GB. Sementara untuk varian 64-bit, minimal sudah menggunakan komponen RAM 2GB. Syarat yang cukup ringan, di zaman sekarang rasanya sudah hampir semua laptop atau notebook dan juga dekstop menggunakan RAM di atas.

Tapi mungkin syarat berikutnya cukup memberatkan, dimana Microsoft mewajibkan grafis perangkat sudah mendukung API Dirext X9 atau yang lebih muda. Coba periksa komputer Gadgeteers dan pastikan kembali.

Kemudian hard disk kosong minimal 16GB untuk versi 32-bit dan 20GB untuk versi 64-bit. Tapi tidak perlu membongkar komputer untuk memastikan dukungan komputer Gadgeteers, karena Microsoft telah menyediakan tool Windows Hardware Compatibility untuk memeriksa dukungan perangkat di rumah dengan Windows 10.

Windows 10 sendiri dijadwalkan rilis pada bulan Juni atau Juli 2015, sistem operasi ini ditawarkan gratis bagi pengguna Windows 7, Windows 8 kemudian termasuk perangkat mobile kecuali Windows RT.

via PCmag.com

Topik Hot Lainnya:   Daftar Game Shooter yang Bakal Rilis Tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =