Beranda Aplikasi

Chat Makin Hemat Kuota dengan LINE Lite

96
0

Buat para Gadgeteers yang suka mengobrol menggunakan aplikasi pesan chat, pasti sudah mengenal sebuah aplikasi bernama LINE. Aplikasi yang berasal dari perusahaan Jepang ini memang terkenal di kalangan anak muda karena memiliki banyak keunikan, seperti LINE Games dan koleksi stiker yang sangat beragam.

Aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Jepang ini mengklaim kalau mereka memiliki 200 juta pengguna aktif yang tersebar di lebih dari 200 negara, namun mayoritas masih berada di Asia.

Untuk meningkatkan jumlah penggunannya, LINE meluncurkan versi LINE yang lebih ringan bernama LINE Lite. LINE Lite sudah diluncurkan pada bulan lalu, tetapi masih terbatas untuk beberapa negara, dan sekarang aplikasi itu sudah bisa di-download di semua negara (kecuali wilayah tertentu).

Di negara-negara Asia yang koneksi internetnya masih belum kencang dan harga yang masih mahal, sesuatu yang bisa menghemat kuota internet akan sangat digemari. LINE Lite adalah versi yang lebih kecil dari LINE biasa, bahkan ukuran file di Play Storenya hanya 0.89MB!.

19001

Gadgeteers tidak perlu khawatir kalau LINE akan memangkas fitur-fitur kuncinya. LINE Lite masih mempertahankan fitur seperti teks, stiker, dan kita masih bisa mengirim gambar. Fitur yang tidak ada di versi “ringan” ini adalah LINE Games dan beberapa aplikasi LINE lainnya seperti LINE Camera. Jadi untuk Gadgeteers yang suka bermain LINE Games seperti Let’s Get Rich, tidak akan cocok dalam menggunakan LINE Lite.

Gadgeteers bisa membuat akun baru untuk LINE Lite, atau tetap menggunakan akun yang sudah ada. Untuk saat ini, fitur seperti panggilan suara dan vide serta fitur seperti Timeline masih belum ada di dalam LINE Lite, tetapi pihak LINE mengatakan kalau mereka akan menambahkan fitur tersebut di masa mendatang.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengendalikan Smartphone Android dari Jarak Jauh

via official-blog.line.me
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =