Beranda Aplikasi

Chrome untuk Android Raih Prestasi 1 Miliar Instalasi

0
0

Beberapa waktu yang lalu diberitakan bahwa aplikasi Hangouts untuk Android telah mencapai 1 miliar pre-instal. Dari jumlah itu saja bisa dibayangkan betapa banyaknya pengguna platform tersebut. Akan tetapi mengingat bahwa smartphone android memang dilengkapi dengan pre-instal Hangouts untuk Android maka jumlah tersebut tidak bisa dibilang valid sepenuhnya.

Di sisi lain, Chrome telah mencatatkan prestasi sendiri dimana aplikasi Chrome untuk Android telah mencapai 1 miliar unduhan.

nexus2cee_Screenshot

Tidak seperti aplikasi Hangouts for Android yang telah terinstal dalam smartphone android, Chrome bukanlah aplikasi yang pre-instal. Jadi, dengan unduhan yang mencapai 1 miliar, tentu saja ini merupakan hal yang sangat membanggakan buat Chrome. Bukan itu saja, dengan prestasi tersebut Chrome mampu menjadi bagian dari sebuah klub eksklusif yang berisikan aplikasi terbaik saja.

Menilik ke belakang, aplikasi Chrome for Android dirilis pada tahun 2012 lalu dengan dukungan perangkat android 4.0. keatas. Smartphone pertama yang dilengkapi dengan Chrome adalah smartphone Nexus 7. Yang menarik, aplikasi Chrome ini bahkan tidak dipromosikan pada perangkat selain Nexus, mengingat OEM lebih suka mempromosikan aplikasi besutannya sendiri.

Tak hanya tersedia pada platform android, Chrome juga telah tersedia untuk perangkat iOS. Bagi Gadgeteers yang berminat, bisa mengunduh aplikasi Chrome ini dari Google Play Store segera.

via Androidpolice.com

Topik Hot Lainnya:   Samsung Tumbangkan Apple Dalam Hal Kepuasan Pelanggan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 1 =