Beranda Aplikasi

Cofounder Youtube Luncurkan Nom, Aplikasi Live Video Khusus Makanan

14
0

Cofounder Youtube, Steve Chen, mengumumkan sebuah platform baru untuk melakukan live video streaming bernama Nom. Layanan live video streaming memang tengah populer seiring dengan kesuksesan Twitch dan Periscope. Jika Twitch terkenal sebagai situs penyedia streaming bagi pecinta game, Nom memiliki segmen pengguna yang berbeda, yakni pecinta makanan.

“Nom adalah tempat bagi pecinta makanan,” kata Chen, sebagai cofounder dan Chief Technical Officer di press release mereka. “Jika anda pernah mengambil foto dari makan malam anda, Nom dibuat untuk anda. Jika anda mempunyai blog yang membahas tentang makanan dan ingin mendapat pengunjung yang lebih banyak, Nom cocok untuk anda. Jika kantor anda adalah sebuah dapur, Nom dibuat untuk anda.”

Nom website

Platform yang didukung oleh PSY (penyanyi lagu Gangnam Style), dan aktor Jared Leto ini dapat menyiarkan video Gadgeteers langsung melalui desktop maupun smartphone. Layaknya Twitch dan Periscope, sang host bisa langsung berinteraksi dengan penonton sembari ia memasak makanan atau mencicipi sebuah makanan, karena video di dalam Nom bersifat live. Penonton juga diperbolehkan untuk membagikan GIF, video, atau foto kepada host. Sang host juga dapat menggunakan beberapa kamera secara langsung untuk menampilkan sudut pandang yang berbeda.

Untuk mempercepat pertumbuhan dari Nom, Chen telah merekrut beberapa nama tersohor di dunia kuliner, seperti chef Corey Lee yang telah mendapat 3 bintang Michelin, pastry chef Joanne Chang, dan masih banyak lagi. Nom juga menjadi penyiar acara kuliner online seperti acara pengumuman nominee James Beard 2016, “Oscar”nya dunia kuliner.

via Venturebeat.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Fitur "Read" Centang Biru WhatsApp Ternyata Bisa Dinonaktifkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + eight =