Beranda Berita

Cortana untuk Android Bocor

2
0

Pada bulan Mei 2015 lalu Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Cortana ke platform tetangga mereka, Android dan iOS. Fitur voice asisstant yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di Windows Phone ini akan menjadi penantang baru untuk Google Now di Android dan Siri di iOS. Cortana bisa membantu Gadgeteers untuk mengatur jadwal sehari-hari, update berita-berita terbaru, cuaca, olahraga, dan masih banyak lagi. Cortana juga dapat diajak bercanda kalau kita memberikan pertanyaan yang tidak biasa, bahkan ia bisa memberikan prediksi untuk pertandingan sepakbola.

Menurut informasi resmi dari Microsoft, Cortana versi beta akan diluncurkan pada bulan Juni 2015 lalu dan akhirnya mengalami perubahan jadwal menjadi Juli 2015 untuk Android, dan bulan-bulan berikutnya untuk iOS. Sampai sekarang kita belum melihat tanda-tanda kemunculannya di Play Store. Tapi kemarin Cortana bocor di internet.  Tentu saja aplikasi yang bocor ini masih bersifat beta dan kemunculan bug masih menjadi hal yang wajar. Perlu diingat kalau aplikasi ini masih bersifat tidak resmi dan tidak terhubung ke developer manapun jadi tidak ada jaminan kalau bocoran aplikasi tersebut tidak akan mengganggu performa smartphone Gadgeteers.

Day 4 JPEG1

Kalau Gadgeteers sudah pernah memakai Windows Phone dan memakai Cortana, maka Gadgeteers tidak akan merasa asing lagi ketika memakainya di perangkat Android. Kita akan diminta memasukkan beberapa informasi pada saat pertama kali masuk, dan kita bisa langsung mulai menggunakannya seperti Google Now atau Siri.

Versi dari APK yang sudah beredar terlihat stabil dan masih akan terus berkembang karena masih bersifat beta. Langkah Microsoft untuk meluncurkan Cortana di platform lain mungkin akan terasa menyebalkan untuk Gadgeteers pengguna Windows Phone karena Cortana merupakan salah satu fitur eksklusif kebanggaan Windows Phone. Tapi langkah ini cukup beralasan mengingat Microsoft akan memberikan fitur Cortana pada sistem operasi Windows 10 pada PC sehingga mereka dapat memperluas pasar.

Topik Hot Lainnya:   OPPO Resmikan Kerja Sama dengan FC Barcelona di Indonesia

Day 4 JPEG2pocketnow.com

Peluncuran Windows 10 sendiri rencananya akan dilakukan pada akhir Juli 2015. Dengan adanya Cortana, Gadgeteers dapat mengatur jadwal di PC dan langsung mengintergrasikannya dengan Cortana yang ada di smartphone atau Xbox One milik Gadgeteers, menarik bukan? Tentu saja potensi itu tidak ingin dibatasi Microsoft dengan menghadirkan Cortana hanya di Windows Phone.

Ingin mencobanya? Silakan unduh APK-nya di sini dan karena ini bukan versi resmi maka tentu install hanya jika Gadgeteers siap menanggung segala resikonya sendiri.

via techtimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 1 =