Beranda Berita

Daftar Maskapai Indonesia yang Larang Galaxy Note 7 untuk Nyala atau Dicas Dalam Penerbangan

8
0

Meskipun larangan Federal Aviation Administration (FAA) tentang penggunaan Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat hanya berlaku di Amerika Serikat, ternyata larangan tersebut juga banyak diikuti oleh negara lain, tak terkecuali Indonesia. Meskipun Samsung Galaxy Note 7 batal dikirimkan kepada pembeli di Indonesia, langkah maskapai nasional untuk melarang penggunaan Samsung Galaxy Note 7 memang dirasa perlu mengingat sudah ada beberapa pengguna yang mendapatkannya melalui jalur lain selain jalur resmi.

Berikut adalah daftar maskapai yang hingga hari ini (12/09) telah melarang penumpangnya untuk mengaktifkan, mengisi daya, atau menyimpan Samsung Galaxy Note 7 di dalam bagasi:

  1. Garuda Indonesia
  2. Citilink
  3. Lion Air
  4. Batik Air
  5. Wings Air
  6. Sriwijaya Air
  7. NAM Air
  8. AirAsia
  9. AirAsia X

Garuda Indonesia beserta Citilink yang merupakan anak perusahaannya menjadi maskapai pertama yang merilis aturan terkait ponsel flagship terbaru oleh Samsung ini. Dalam keterangan resmi yang disampaikan dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, Garuda melarang semua penumpang yang memiliki Samsung Galaxy Note 7 untuk mengaktifkan atau mengisi daya Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan berlangsung. Tidak hanya itu, Garuda juga melarang penumpang untuk meletakkan Samsung Galaxy Note 7 di dalam bagasi.

Galaxy Note 7

Petinggi maskapai lain seperti Lion Air pun secara langsung menghimbau penumpang untuk menganggap serius atas segala resiko yang bisa ditimbulkan. “Kami mohon kerjasama dari penumpang kami untuk mengikuti himbauan ini. Perangkat Samsung Galaxy Note 7 agar tidak diaktifkan selama penerbangan, tidak melakukan isi ulang baterai dan juga tidak memasukkan perangkat tersebut pada bagasi yang di-check-in kan,” ujar Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group dalam keterangannya. Larangan mengenai Samsung Galaxy Note 7 ini akan terus berlaku sampai ada keterangan lebih lanjut dari masing-masing maskapai.

Topik Hot Lainnya:   Opera Max Tewas, Samsung Rilis Aplikasi Penghemat Internet Serupa

Meskipun kemungkinan meledaknya Samsung Galaxy Note 7 sangat kecil (24 berbanding 1 juta menurut Samsung), tentunya Gadgeteers tidak mau mengambil resiko apapun bukan? Apalagi baru saja muncul laporan kalau seorang anak berumur 6 tahun di Brooklyn telah menjadi korban terbaru dari terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 saat sedang digunakan untuk menonton video.

via antaranews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =