Beranda Berita

Daftar Perangkat Android yang Langsung Dapat Update 7.0 Nougat

8
0

Hari ini Google mulai menyebarkan update sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat, dan seperti tradisi yang sudah-sudah, perangkat Nexus berada dalam antrian terdepan. Bagi Gadgeteers yang menggunakan perangkat Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, dan Pixel C, sudah bisa mengunduh update ini secara over-the-air (OTA). Ponsel yang berlabel Android One dikabarkan juga akan mendapat update sesegera mungkin.

Nexus

Sama seperti nasib Nexus 4 yang tidak mendapat update Android Marshmallow, kali ini giliran pengguna Nexus 5 yang harus gigit jari karena tidak kebagian update Nougat. Tapi bagi Gadgeteers yang menggunakan Nexus 5, sepertinya tidak perlu khawatir kalau perangkatnya akan ketinggalan zaman, karena mayoritas ponsel Android masih menggunakan Android KitKat (29.2%), diikuti dengan Android Lollipop (25.5%). Untuk Marshmallow sendiri? Baru 15.2%. Berdasarkan data tersebut, @GadgetGaul mempredikisi jika perangkat Nexus 5 masih masih sangat relevan hingga 2-3 tahun ke depan.

Android

Untuk perangkat Android lainnya, update Nougat akan segera digulirkan, namun akan “membutuhkan waktu beberapa minggu”, seperti yang dilansir dari VentureBeat. Google juga telah mengkonfirmasi kalau ponsel LG V20 akan menjadi perangkat pertama yang sudah terisi Nougat pada saat diluncurkan, bukan ponsel Nexus terbaru yang memiliki codename Marlin dan Sailfish.

Di dalam update kali ini, Gadgeteers akan mendapatkan sebuah sistem operasi yang dengan jumlah emoji yang lebih banyak (72 emoji), kemampuan untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus (multi window), sistem penghematan baterai yang lebih efektif, dukungan untuk Vulkan dan Daydream, serta masih banyak lagi.

via venturebeat.com

Topik Hot Lainnya:   Cek Spesifikasi Minimum Komputer Sebelum Upgrade ke Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 11 =