Beranda Berita

Daftar Smartphone Handal Berbekal Baterai yang Bisa Dilepas

19
0

Saat ini sangatlah sulit menemukan smartphone yang memiliki baterai yang bisa dilepas. Salah satu alasannya adalah karena para produsen lebih mementingkan desain smartphone yang ramping dan menawan, maka salah satu komponen yang harus dihilangkan adalah baterai yang bisa dilepas. Hal ini terlihat dari desain Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 dimana baterai keduanya tidak bisa dilepas.

Kebanyakan pengguna smartphone lebih menyukai perangkat yang memiliki baterai yang bisa dilepas. Salah satu alasannya adalah karena pengguna dapat membawa baterai cadangan ke mana-mana. Selain itu, proses penggantiannya juga jauh lebih mudah bila baterai mulai soak. Berikut adalah daftar smartphone dengan baterai yang bisadilepas.

Xiaomi Redmi Note 2

mi.com
mi.com

Meskipun tidak memiliki spesifikasi terbaik, namun Redmi Note 2 dilengkapi dengan baterai 3.000mAh yang bisa dilepas, dual slot microSIM, dan slot microSD terpisah dengan layar 5.5 inchi, chipset Helio X10 dari MediaTek dan kamera 13MP/5MP.

Samsung Galaxy Note 4

Samsung GALAXY Note 4
www.phonearena.com

Tidak seperti penerusnya, Galaxy Note 4 menggunakan baterai yang bisa dilepas plus spesifikasi tinggi yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

LG G4

LG.com
LG.com

Menghadirkan layar dengan resolusi tinggi Quad HD, LG G4 juga telah disematkan dengan baterai 3000mAh yang bisa dilepas tentunya. Bahkan, LG juga memberikan baterai cadangannya secara gratis.

Samsung Galaxy Alpha

Samsung-Galaxy-ALPHA-GG

Meskipun desainnya terlihat ramping, akan tetapi Galaxy Alpha memiliki baterai yang bisa dilepas di dalamnya, dimana kapasitasnya sebesar 1.860mAh.

Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL

geeky-gadgets.com
geeky-gadgets.com

Untuk Lumia yang berukuran 5.2 inchi, Microsoft menyematkan baterai 3000mAh dan Lumia 5.7 inchi dengan baterai yang lebih besar lagi yaitu 3340mAh.

featured image via pemmzchannel.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Selamat Tinggal Nokia Lumia, Selamat Datang Microsoft Lumia