Beranda Berita

Dalam 4 Hari, Super Mario Run Pecahkan Rekor 40 Juta Pengunduh

7
0

Bagi Gadgeteers pengguna iOS pastinya sudah pernah melihat permainan Super Mario Run di App Store, tentu saja, pasalnya ternyata permainan ini berhasil mencapai angka 40 juta pengunduh. Angka tersebut tidaklah sedikit dan pengembangnya yakni Nintendo berencana tidak akan berhenti saja di sana.

super-mario-run-capai-40-jutadroid-life.com

Menariknya, walaupun Super Mario Run ini bukanlah permainan gratis yang bisa dimainkan siapa saja. Para pengguna iOS tetap memainkannya. Super Mario Run meminta bayarannya sekitar 10$ atau sekitar Rp13 ribuan.

Dalam beberapa review yang dilontarkan oleh para penggunanya, awalnya Super Mario Run seperti tidak mendapat respon yang cukup baik. Bila Gadgeteers telaah, permainan berbayar ini cukup berbeda dengan beberapa aplikasi maupun permainan berbayar lainnya.

super-mario-rununcrate.com

Beberapa pengguna yang tidak tahu mungkin akan merasa terganggu dan merasa telah dibohongi. Tidak seperti aplikasi maupun permaian berbayar lain. Gadgeteers tidak perlu membayar dahulu untuk mengunduh permainan ini. Namun, ntuk dapat memainkan semua konten dalam permainan ini. Super Mario Run meminta bayaran sekitar 10$ atau sekitar Rp13 ribuan.

Tentunya, hal tersebut cukup berbeda. Biasanya permainan atau aplikasi berbayar lainnya tersebut akan meminta bayaran di awal sebelum dapat diunduh. Selain itu, walaupun ada permainan gratis unduh yang meminta bayaran. Hal tersebut untuk ekstra konten, power up dan uang virtual dalam game.

Hal ini sebenarnya bukanlah hal baru. Di luar sana terdapat juga permainan ataupun aplikasi yang menerapkan cara yang sama. Namun sepertinya pencapaiannya yang tinggi tidak setinggi yang didapat oleh Super Mario Run ini.

Angka 40 juta pengunduh yang didapatkan oleh Super Mario Run ini muncul hanya dalam kurun waktu 4 hari. Informasi tersebut didapat dari Shigeru Miyamoto dari Nintendo sendiri dan Phil Schiller dari Apple. Game ini menjadi permainan nomor satu yang menduduki charts “Top Free” di 140 negara dan termasuk ke dalam 10 besar di charts “Top Grossing” di 100 negara.

Topik Hot Lainnya:   Akhirnya, Menkominfo Resmi Buka Blokir Telegram

Nah bagaimana, Gadgeteers mulai tertarik untuk memainkan Super Mario Run ini?

via Arstechasia.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 1 =