Beranda Berita

Dalam Waktu Dekat Penikmat YouTube Akan Dikenai Biaya

4
0

Kabar ini mungkin akan membuat Gadgeteers merasakan ketidakadilan, tapi begitulah kenyataannya bahwa Google saat ini tengah serius menggodok rencana pemungutan biaya kepada penikmat layanan YouTube. Padahal semenjak pertama kali diluncurkan dimana kala itu belum jadi milik Google, YouTube sudah digratiskan.

Rencana pemungutan biaya kepada pengguna layanan YouTube diutarakan oleh Susan Wojcicki yang merupakan CEO baru YouTube dengan nada serius, menandakan bahwa apa yang diucapkannya bukanlah sebuah lelucon.

Selengkapnya Susan mengatakan bahwa versi YouTube berbayar nantinya mengadopsi model bisnis yang ada di televisi berlangganan, atau model aplikasi terkini yang membebaskan pengguna dari iklan jika mereka membeli model premium. Yang artinya, pengguna masih tetap dapat menikmati video di YouTube secara cuma-cuma tapi jangan mengeluh jika halaman dan video dihujani iklan.

“YouTube kini hidup dari iklan. Ini bagus memang karena bisa membawa kami ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia, dan siapa saja bisa mengakses konten di dalamnya,” lanjut Susan.

Sebagian pengguna yang merasa terganggu dengan adanya iklan bisa melakukan upgrade ke akun premium. Nah, sistem inilah yang sedang dirancang oleh tim pengembang Google dengan periode yang belum ditentukan namun lebih lanjut menutup Susan pernyataannya dengan ucapan. “Dalam waktu dekat.” menyiratkan bahwa sistem ini akan diterapkan secepatnya.

Penggunaan model TV berbayar di layanan YouTube bagi sebagian orang tidaklah terlalu mengejutkan. Perusahaan mesin pencari terbesar di dunia tersebut memang gencar diberitakan sedang berupaya memulai industri konten berbayar. Di bawah kepemimpinan Susan, tampaknya YouTube akan membuka jalan ke arah sana.

via Recode.net

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Facebook Lite Error dan Tidak Bisa Dibuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 17 =