Beranda Berita

Dapat Update Android Marshmallow, Zenfone 2 Bersihkan Bloatware

27
0

Kabar baik bagi Gadgeteers yang menggunakan ponsel ASUS Zenfone 2. Setelah beberapa kali mengalami penundaan sejak bulan Februari 2016 kemarin, akhirnya ponsel yang sudah dirilis sejak tahun lalu ini mendapat update ke sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow. Ponsel yang mendapatkan update ini adalah Zenfone 2 Deluxe Edition ZE551ML dan Zenfone 2 ZE550ML.

Bagi Gadgeteers yang memiliki kedua ponsel ini, update bisa dilakukan secara over-the-air alias OTA. Namun jika pembaruan secara OTA tidak muncul, Gadgeteers juga bisa mengunduh pembaruan tersebut dan meng-install-nya secara manual melalui tautan berikut.

Zenfone 2 Marshmallow

Di update kali ini, ASUS menghapus banyak bloatware yang dikenal selalu menghiasi perangkat mobile mereka. Aplikasi seperti ASUS Messenger, ASUS Mail, dan ASUS Calendar akan langsung digantikan oleh aplikasi Google seperti Google Messenger, Calendar, dan Gmail. Jika Gadgeteers adalah pengguna langka yang menggunakan ketiga aplikasi bawaan ASUS tersebut, Gadgeteers masih bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Play Store.

Sementara untuk aplikasi bawaan lain seperti Data Transfer, PC Link, Photo Frame, dan lainnya akan dihapus. Pengguna yang baru saja melakukan update juga disarankan untuk langsung me-reset ponselnya ke level pabrikan (factory reset) agar semua sistem bisa berjalan layaknya ponsel baru. Di update Marshmallow kali ini, ASUS juga menghapus kemampuan ponsel untuk memindahkan aplikasi ke dalam kartu memori tambahan seperti MicroSD.

via androidpolice.com

Topik Hot Lainnya:   Ini Dia Perangkat Xiaomi Yang Paling Banyak Diminati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 8 =