Beranda Berita

Developer Game Supercell Diakuisisi dengan Mahar Rp114 Triliun!

4
0

Bagi developer, potensi game mobile bisa dibilang melebihi platform game lainnya. Selain jumlah pemainnya yang banyak, game mobile juga menawarkan keuntungan menggiurkan berkat iklan dan sistem in-app purchase di dalamnya.

Tencent Holdings Ltd, perusahaan asal Tiongkok yang membesut layanan pesan instan WeChat menyadari hal ini dan dikabarkan telah mengakuisisi Supercell dari Softbank dengan biaya yang sangat fantastis, Rp114 triliun!

www.gamezone.com
www.gamezone.com

Pasti Gadgeteers sudah tahu kalau Supercell adalah developer software game asal Finlandia yang membuat beberapa game populer seperti Clash of Clans, Hay Dat, Boom Beach, dan baru-baru ini mereka juga sukses menelurkan game Clash Royale.

Uang yang tidak akan habis dalam 7 turunan itu dibayarkan Tencent untuk memperoleh saham mayoritas sebanyak 84,3 persen di Supercell. Akuisisi ini juga memberikan Supercell akses ke layanan yang dimiliki Tencent seperti Mobile QQ yang digunakan Tencent untuk menyalurkan aneka game mobile. WeChat sendiri adalah aplikasi pesan instan terpopuler di Tiongkok dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 762 juta orang. Dengan adanya akses ke para pengguna tersebut, Supercell berpotensi untuk menjaring para pemain baru.

Langkah akuisisi ini semakin memantapkan Tencent sebagai rajanya game karena sebelumnya, mereka telah memiliki Riot Games yang membesut game League of Legends, game online pencetak uang yang memiliki basis pemain di seluruh dunia.

smeaker.com
smeaker.com

Cerita developer game yang diakuisisi dengan nilai fantastis bukan cerita baru. Tahun lalu, perusahaan game komputer Activision Blizzard juga mengakuisisi King Digital Entertainment, developer yang menciptakan game Candy Crush Saga yang populer dan dimainkan oleh banyak kalangan gamer mobile.

via Androidauthority.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Huawei P9 Lite Mulai Dijual di Indonesia dengan Harga Rp3.8 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =