Beranda Berita

Di Atas Kertas, Kamera iPhone 7 Masih Kalah dari Galaxy S7 dan LG G5

13
2

Dunia mengenal iPhone 6s sebagai salah satu ponsel dengan teknologi kamera terbaik di dalamnya. Apple pun tidak mau mengambil banyak resiko di sektor ini dan tetap menggunakan resolusi kamera  12 megapixel pada ponsel terbaru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Agar sektor andalannya ini tidak dianggap jalan di tempat, Apple menambahkan sedikit bumbu bernama optical image stabilization (OIS) pada iPhone 7 dan kamera belakang kedua pada iPhone 7 Plus. Namun, apakah hanya itu pengembangan yang didapatkan kamera kedua ponsel ini?

Kamera iPhone 7

Pada acara peluncurannya, Apple memang belum menguak semua spesifikasi kamera ponsel yang tidak memiliki audio jack ini, terutama soal ukuran sensor. Sekadar informasi, kamera yang memiliki ukuran pixel lebih besar mampu menangkap cahaya yang lebih banyak daripada pixel yang lebih kecil sehingga performa dalam kondisi low light pun akan lebih baik. Sementara ukuran pixel ditentukan dengan membagi ukuran sensor dengan resolusi.

Ukuran sensor pada kedua ponsel ini baru terkuak ketika Tim Cook membagikan sampel foto pertama dari iPhone 7 Plus. Dan secara tidak mengejutkan, sensor kamera pada ponsel dengan ukuran layar 5.5 inci ini memiliki ukuran 1/3 inci alias sama dengan yang digunakan iPhone 6s. Sebelumnya Phil Schiller sebagai Chief Marketing Officer Apple, Inc. telah mengungkap kalau iPhone 7 dan 7 Plus memiliki kamera utama yang identik, sehingga kita bisa menyimpulkan kalau iPhone 7 juga memiliki ukuran sensor 1/3 inci.

Kamera iPhone 7

Kamera kedua yang disematkan di bagian belakang iPhone 7 Plus juga tidak lebih baik karena hanya berperan sebagai kamera pendukung. Kamera telephoto 56mm ini memiliki ukuran sensor yang lebih kecil, 1/3.6 inci dan tidak didukung dengan teknologi OIS. Ukuran sensor ini masih lebih kecil jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 yang memiliki sensor berukuran 1/2.5 inci dan LG G5 dengan 1/2.6 inci.

Topik Hot Lainnya:   Mophie Space Pack, Casing iPhone 6 Dengan Baterai & Penyimpanan Ekstra

via dpreview.com & phonearena.com

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 18 =