Beranda Aplikasi

Di Vine Anyar Sekarang Kamu Bisa Menambahkan Musik

5
0

Bagi Gadgeteers yang pernah membuat video, pasti merasakan betapa pentingnya elemen suara yang ada di dalamnya. Suara bisa mengubah mood video dengan drastis. Vine, aplikasi video berdurasi 6 detik yang dimiliki oleh Twitter, memberikan update fitur yang membawa perhatian lebih pada sisi suara di dalam sebuah video.

Jika sebelumnya Gadgeteers mau menambahkan musik ke dalam video Vine, Gadgeteers harus menggunakan device lain untuk melakukannya. Dengan adanya update kali ini, Gadgeteers bisa langsung menambahkan suara atau musik langsung dari smartphone Gadgeteers.

29003

Selain bisa menambahkan musik, Vine juga memberikan kemudahan dalam menemukan sebuah musik, mereka menambahkan sebuah fitur bernama “Featured Tracks”. Pengguna dapat menambahkan musik dari ponsel mereka atau langsung dari bagian “Featured Tracks”, yang juga memberikan tambahan pilihan musik untuk menemani video yang dibuat.

Gadgeteers pasti pernah berada di suatu situasi ketika mendengar sebuah musik yang bagus, tapi tidak tahu judul musik itu. Biasanya kita akan langsung membuka aplikasi yang bisa mengidentifikasi judulnya seperti Shazam atau SoundHound. Tetapi jika kita mendengar musik di dalam sebuah video, Vine menyediakan fitur yang akan langsung memberi tahu musik apa yang sedang dipakai di dalam video itu dengan memilih icon musik dalam video tersebut.

29002

Tidak hanya itu saja. Karena sistem di Vine akan memutar ulang sebuah video yang sudah selesai (looping) secara otomatis, biasanya kita akan merasa sedikit terkejut karena ada loncatan suara dan gambar. Dengan fitur baru bernama Snap to Beat, Gadgeteers bisa mencocokan musik yang tadinya dimasukkan, supaya bisa terdengar lebih seamless agar tidak membuat penonton agak terkejut (kecuali tujuan video itu untuk membuat penonton terkejut).

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi Bluetooth Serbaguna untuk Android

Pada dasarnya, Snap to Beat memberi tahu Gadgeteers seberapa banyak bagian musik yang diperlukan untuk membuat sebuah suara yang seamless, Gadgeteers tinggal memilih apakah mau menggunakannya atau tidak.

via Techcrunch.com dan Thenextweb.com
diedit oleh WN