Beranda Berita

Dian Siswarini Diangkat Menjadi Presiden Direktur XL yang Baru

2
0

Pertukaran tampuk pimpinan PT XL Axiata terjadi pada Rabu, 1 April 2015 setelah dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan atau RUPST sepakat diputuskan mengangkat Dian Siswarini sebagai Presiden Direktur XL yang baru.

Dian Siswarini yang akan menjabat posisi Presdir hingga RUPST 2019 akan menggantikan tugas yang sebelumnya diemban oleh Hasnul Suhaimi yang telah memberikan dedikasinya kepada perusahaan sejak Oktober 2006. Dan di tahun ini, Hasnul akan memasuki masa pensiun sehingga perlu adanya penyegaran tubuh organisasi.

RUPS_3

Selain perpindahan posisi Presiden Direktur, Rapat tersebut juga menyepakati sejumlah perubahan. Di antaranya penunjukan mantan Menteri Keuangan RI, DR. Muhamad Chatib Basri, sebagai anggota Dewan Komisaris Perseroan bersama-sama dengan Chari TVT, Azran Osman-Rani dan YBhg Dato’ Sri Jamaludin bin Ibrahim.

Sementara untuk susunan direksi, Dian Siswarini nantinya akan bertugas dengan didampingioleh Willem Lucas Timmermans, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin dan Ongki Kurniawan selaku Direktur dan Direktur Independen.

Penunjukan Dian Siswarini sendiri menurut Hasnul Suhaimi merupakan keputusan yang sangat tepat di waktu yang tepat pula. Menurutnya, Dian adalah sosok yang dibutuhkan oleh XL, ia mempunyai kompetensi yang cukup untuk menghantarkan XL ke posisi yang kuat sebagai pondasi menghadapi persaingan di bisnis telekomunikasi di Indonesia khususnya yang semakin keras.

RUPS_4

Perjalanan karir Dian bersama XL dimulai pada tahun 1996, selama karirnya Dian telah menjajal berbagai posisi. Namun sejak 2007, praktis ia betah menjadi anggota Direksi XL di bagian Network. Kemudian beranjak menjadi Direktur Digital Service pada tahun 2011, lalu Wakil Presiden Direktur. Sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan Dian sebagai Presiden Direktur, ia sempat mengembangkan karir profesionalnya di Group Chief of Marketing and Operation Officer di Axiata, Malaysia.

Topik Hot Lainnya:   MatahariMall Ramaikan Pasar E-Commerce Indonesia

Selain penunjukan Dian Siswarini, manajemen juga mengumumkan susunan manajemen baru yang berada di bawah Direksi. Adapun nama-nama yang ditunjuk, antara lain Yessie D. Yosetya sebagai Chief Digital Services Officer, Rashad J. Sanchez sebagai Chief Brand & Customer Management Officer, Mohammed A. Ali sebagai Chief Revenue Management Officer dan terakhir ada Danny Chew sebagai Chief Commercial Officer.

Ke empat nama di atas akan menjalankan fungsinya masing-masing dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden Direktur yang baru, Dian Siswarini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 9 =