Beranda Berita

Dibongkar, iPhone 7 Ternyata Pakai RAM Buatan Samsung

6
0

Gadgeteers tentu pernah mendengar situs iFixit yang kerap membongkar dan membeberkan apa saja keunggulan sebuah perangkat tapi juga kerap mengumbar “kebobrokannya”. Pasca kehadiran iPhone 7, tak heran bila dalam waktu singkat iFixit sudah berkoar soal dalaman punggawa terbaru Apple tersebut.

Menariknya, menurut iFixit, di dalam tubuh Apple iPhone 7 ternyata terdapat nyawa Samsung yang diwujudkan dalam bentuk komponen RAM yang seluas 2GB. Temuan ini bagi iFixit atau bagi Gadgeteers yang paham dengan cara kerja pabrikan top dunia bukan sesuatu yang mengherankan.

Sentuhan Samsung tak cuma ditemukan di RAM, sebelumnya raksasa Korea Selatan itu juga memasok perangkat layar untuk Apple yang notabene adalah rival terberatnya. Tapi, bagi orang awam, kehadiran RAM Samsung di tubuh iPhone tentu sebuah temuan yang sedikit mengubah cara pandang mereka.

Apalagi kita ketahui Samsung tak berhenti mencoba meruntuhkan dominasi Apple di pasar smartphone khususnya di negeri Paman Sam. Bahkan keduanya tak jarang harus saling “mengalahkan” di meja hijau terkait pelanggaran paten.

Dalam pembongkaran itu, iFixit juga menemukan bahwa kapasitas baterai untuk iPhone 7 standar ternyata hanya 1.960mAh. Meski di atas kertas hanya separuhnya Samsung Galaxy Note 7, tapi kapasitas ini sudah sebuah prestasi mengingat iPhone 6s hanya membawa baterai sebesar 1.715mAh.

Apple iPhone 7 sudah mulai menyambangi sejumlah negara termasuk Australia dan Singapura pada hari Jumat (16/9) lalu. Menarik untuk melihat bagaimana respon pasar terkait kualitas dan juga setelah audio jack tak lagi ada di tempatnya.

via PhoneArena.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Kolaborasi Evercoss & Baidu Lahirkan Toko Aplikasi Android Lokal "Everstore"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − nine =