Beranda Berita

Dikalahkan Pendatang Baru, Foodpanda Memilih Mundur dari Indonesia

9
0

Jasa layanan pengantaran makanan Foodpanda resmi ditutup setelah sempat beroperasi sejak tahun 2012. “Dengan ini, saya secara resmi mengumumkan keputusan Foodpanda untuk menutup semua aktivitas (pengantaran) makanan di Indonesia secara permanen,” kata Victor Delannoy, Managing Director Foodpanda Indonesia, melalui penyataan yang disebarkan pada tanggal 30 September. 

Layanan yang dimiliki oleh induk perusahaan Rocket Internet ini secara efektif telah menutup aktivitasnya sejak tanggal 3 Oktober pukul 22.00.

Foodpanda

Mereka beralasan jika Foodpanda belum mampu mendapatkan momentum di Indonesia sehingga kesempatan yang ada pun menjadi jauh lebih kecil. Meskipun tidak menyebutkan secara gamblang, banyak yang memprediksi jika mandeknya usaha Foodpanda di Indonesia disebabkan oleh lambatnya antisipasi akan layanan serupa seperti Go-Food, GrabFood, dan UberEats yang saat ini lebih populer di mata masyarakat.

Bersamaan dengan keputusan tersebut, secara otomatis Foodpanda juga akan menutup website Foodpanda di Indonesia, memutus kerjasama dengan ribuan restoran yang telah bermitra, dan memutus semua kesepakatan dengan partner marketing mereka. Saat ini Foodpanda telah mempunyai sekitar 80 orang karyawan di Indonesia dan berita mengenai penutupan operasional Foodpanda tersebut telah diinformasikan kepada para karyawan.

Foodpanda

“Kami akan memastikan kalau seluruh karyawan kami mendapatkan hak-hak mereka, serta menerima kompensasi sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan di Indonesia, ujar Tika Sylvia Utami, Head of Marketing Foodpanda Indonesia, seperti yang dilansir dari Tech in Asia.

Saat ini Foodpanda akan berkonsentrasi pada pasar utama mereka di 5 negara seperti Singapura, Hongkong, Malaysia, Taiwan, dan Thailand, di mana strategi mereka mendapat apresiasi yang kuat dan menghasilkan pertumbuhan yang menguntungkan. Sebelumnya, Foodpanda juga telah menutup layanannya di Vietnam.

via Techinasia.com dan Dailysocial.id
WN

Topik Hot Lainnya:   Resmi Diperkenalkan, OnePlus 6 Siap "Rusak" Harga Pasar Smartphone Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =