Beranda Berita

Dikritik Keras dan Jadi Trending Topic, Situs Revolusi Mental Kewalahan

1
0

Situs Revolusimental yang diluncurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani sejak kemarin tidak bisa diakses. Tampilan depan situs hanya terpajang ucapan terima kasih dan keterangan bahwa situs saat ini sedang diperbaiki.

Sejak diluncurkan pada 24 Agustus lalu, situs ini memperoleh kecaman dan kritikan pedas. Pasalnya proyek yang kabarnya menelan dana hingga Rp140 miliar tersebut dinilai tidak sesuai dengan harganya yang selangit. Belakangan muncul sanggahan yang mengatakan dana pembuatan situs itu hanya Rp20 juta.

Selain mempunyai tampilan yang sangat mirip dengan situs kampanye kepunyaan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Bocoran sebaris kode halaman yang membuktikan tudingan itu sempat beredar luas di internet. Situs ini juga kabarnya diletakkan di penyedia hosting yang tergolong ekonomis yang dinilai tidak mencerminkan situs yang dibangun oleh sebuah negara sekaya Indonesia.

revolusimental

Akibat banyaknya netizen yang memberikan perhatian atas gelombang kritik ini menimbulkan viral berantai yang luar biasa besar. Sampai-sampai pada Rabu (26/8/2015) tagar #revolusimental dan #140milyar menjadi trending topic di jejaring sosial YouTube.

Pembuatan situs Revolusimental ini ditujukan untuk menjadi tulang punggung atas kebijakan pemerintah yang digawangi oleh Presiden Jokowi terkait revolusi mental sumber daya manusia di Indonesia. Tapi baru seumur jagung, situs RevolusiMental.go.id sudah tidak bisa diakses. Bahkan slogan ini kerap dijadikan barang candaan atau meme oleh netizen.

Sangat disayangkan memang, tapi mari kita tunggu perkembangan selanjutnya!

Topik Hot Lainnya:   "Sisi Gelap" Google yang Perlu Diperhatikan

featured image via sp.beritasatu.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =