Beranda Berita

Dilaporkan Terus Terbakar, Samsung akan Stop Produksi Galaxy Note 7?

9
0

Setelah kasus terbakarnya Note 7 versi “aman” di dalam pesawat, kali ini ponsel dengan fitur pemindai iris yang sudah dinyatakan aman oleh Samsung ini dilaporkan kembali terbakar di Amerika Serikat. Kejadian terakhir menimpa seorang pengguna bernama Daniel Franks di Houston, Texas.

Ponsel yang didapatkan Franks di toko Best Buy pada akhir Bulan September ini mendadak terbakar di atas meja kala Franks sedang menikmati makan siang bersama istri dan anaknya, tutur Franks pada The Verge. Dengan kejadian ini, sudah ada 5 kasus dimana ponsel Note 7 yang dinyatakan aman oleh Samsung ternyata tetap bisa terbakar dengan sendirinya.

Samsung Galaxy Note 7

Beberapa operator selular yang bekerja sama dengan Samsung dalam menjual Note 7 seperti T-Mobile dan AT&T pun menghentikan sementara penjualan Note 7, sedangkan komisi keamanan produk di Amerika sedang menginvestigasi apa yang sebenarnya terjadi dengan salah satu ponsel terbaik untuk tahun 2016 ini.

Dari pihak Samsung sendiri, mereka dilaporkan tengah menghentikan sementara produksi Note 7 untuk mencegah lebih banyak kejadian serupa. Penghentian produksi tersebut dilakukan melalui kerja sama dengan pihak otoritas di Tiongkok dan Amerika Serikat. Samsung belum memberikan tanggapan resmi mengenai kabar penghentian produksi ini.

Meskipun belum ada laporan kasus yang berasal dari Indonesia, sebaiknya Gadgeteers yang mempunyai perangkat Note 7 segera menghentikan penggunaannya dan meminta refund pada Samsung, karena berpotensi menimbulkan kerugian yang lebih besar bagi Gadgeteers sendiri atau orang lain. 

via Theverge.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Iklan TV Lucu Terbaru LG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × two =