Beranda Berita

Dinilai Terlalu Lamban, Polisi Berhentikan Mobil Tanpa Sopir Google

1
0

Seorang polisi di Mountain View, California memberhentikan mobil otomatis yang melaju tanpa sopir miliki Google. Bukan karena mobil ini mengalami kerusakan dan menjadi ugal-ugalan, melainkan karena mobil pintar ini bergerak terlalu lambat. Sang polisi tidak menilang pemilik mobil ini karena hanya ingin mengetahui lebih lanjut mengapa mobil ini hanya bergerak dengan kecepatan 38 km/ jam di jalan dengan kecepatan rata-rata 56 km/jam, sehingga cukup menghambat para pengemudi lain.

Kejadian unik ini dipotret oleh seorang bernama Zandr Milewski yang kebetulan melewati area itu, lalu foto itu diunggah ke halaman Facebooknya dan menjadi viral. Departemen kepolisian Mountain View mengkonfirmasi kejadian ini dan mengatakan bahwa sang polisi memberhentikan mobil itu karena mulai membuat lalu lintas menjadi lebih lambat, walaupun tidak melanggar aturan.

14002

Google sendiri menanggapi kejadian unik ini dengan menuliskan “Seperti petugas ini, terkadang orang-orang memberhentikan kami ketika ingin mengetahui lebih lanjut tentang project ini. Setelah berkendara tanpa sopir sejauh 1.2 juta mil (setara dengan pengalaman orang mengemudi selama 90 tahun), kami dengan bangga mengatakan kalau kami belum pernah ditilang!” di halaman Google+ mereka.

Google juga memberikan keterangan kalau saat ini mobil pintar yang masih merupakan benda prototype ini memang dibatasi kecepatannya pada angka 40 km/jam untuk alasan keselamatan. “Kami ingin membuat mobil ini terlihat lebih bersahabat dan mudah didekati, daripada ugal-ugalan di jalanan sekitar” lanjut Google.

via Digitaltrends.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 2016 untuk Mengatasi Berbagai Masalah