Beranda Berita

Diputus Bersalah, Penjualan Moto G dan Moto X Dilarang di Jerman

7
0

Kabar kurang sedap menerpa Motorola, dikutip dari PhoneArena perusahaan yang saat ini sudah dibeli oleh Lenovo tersebut dinyatakan bersalah oleh pengadilan Manheim Regional Court dalam sebuah gugatan hak paten melawan LPKF, sebuah perusahaan perangkat yang bermarkas di Jerman.

Akibat keputusan tersebut Motorola dilarang menjual 2 punggawa terbaru mereka yakni Moto X dan Moto G khususnya di negara Jerman.

Paten yang dilanggar oleh Motorola diketahui berupa komponen antena yang digunakan oleh kedua perangkat. Diklaim oleh LPKF, Motorola menggunakan proses produksi yang meniru metode yang mereka miliki.

Sehubungan dengan sangsi ini, selain diperintahkan untuk menghentikan kegiatan penjualan kedua perangkat, Motorola Deutschland dan Motorola Mobility U.S juga diminta untuk menarik kembali semua perangkat dari tantan konsumen. Lebih naas lagi, Motorola juga diwajibkan untuk membayar kompensasi atas kerugian yang dialami oleh LPKF.

Baik Motorola Deutschland maupun Motorola Mobility U.S masih dapat mengajukan banding terhadap putusan tersebut. Upaya lain yang terendus tengah dilakukan oleh Motorola yaitu dengan mengganti komponen sistem antena dengan komponen dari sumber tak resmi.

Upaya tersebut dilakukan dengan harapan mereka tetap dapat menjual kedua perangkat di pasar Jerman. Motorola juga dikabarkan tengah melakukan upaya untuk mencegah LPKF melancarkan gugatan di negara lain.

Hingga saat ini belum diketahui berapa nominal ganti rugi yang harus dibayarkan oleh Motorola, tampaknya pengadilan masih menunggu respon dari perusahaan mantan punggawa Google tersebut.

via PhoneArena.com

Topik Hot Lainnya:   Jaring Teknologi Bermutu, Google Buka Portal Pembelian Paten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 8 =