Beranda Berita

DirectX 12 Tidak Kompatibel Dengan Windows 7?

165
0

Untuk Gadgeteers yang sering bermain game pasti familiar dengan mendengar kata DirectX. Sebuah aplikasi yang selalu muncul installernya ketika installer game yang selesai Gadgeteers install. Nah, Microsoft sepertinya mempunyai niatan agar para pengguna Windows 7 mulai beralih ke platform yang lebih baru. Pasalnya DirectX 12 ini hanya bisa digunakan dengan sistem operasi Windows 10.

directx-12vg247.com

DirectX 12 menjanjikan performa lebih tinggi dalam menjalankan aplikasi khususnya game serta optimalisasi proses multi-threading. Selain itu katanya juga bakalan mengurangi konsumsi daya. Hmm… bayangkan bila hal itu benar terjadi, maka laptop-laptop mainstream yang merupakan laptop biasa bukan laptop gaming dapat menjalankan game-game terbaru.

Landscapetechnologijos.lt

Inti permasalahanya adalah, apakah DirectX 12 ini bakal hadir untuk Windows 7? Jika tidak, maka kebanyakan gamer harus dengan terpaksa “lagi” pindah sistem operasi. Mengingat beberapa tahun lalu banyak yang gamer harus berpindah ke Windows 7 karena DirectX 11 hanya bisa dijalankan melalui sistem operasi Windows 7 saja.

DirectX 12 sendiri diungkapkan oleh Microsoft tidak lama setelah AMD mempublikasikan API baru mereka yang bernama Mantle. Hal tersebut membuat banyak pihak yang mengatakan bahwa DirectX 12 adalah balasan dari Microsoft dan hal tersebut merupakan berita baik karena pengguna jadi bisa punya 2 pilihan 🙂

Nah,  bagaimana bila ternyata DirectX 12 ini hanya bisa dicicipi oleh Windows 10 saja? Apakah Gadgeteers juga akan hengkang dari Windows 7? Tunggu kelanjutannya saja nanti.

via PC Gamer
featured image via softwarepatch.com

Topik Hot Lainnya:   iPhone 6s Empat Kali Lebih Ngetop Ketimbang "Si Bongsor"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + four =