Beranda Berita

Diresmikan, ini Spesifikasi dan Harga Sony PlayStation 4 Pro

13
0

Meski menggelar acara di waktu yang hampir bersamaan dengan peluncuran iPhone 7, tak membuat acara yang digelar oleh Sony kehilangan daya tarik. Pasalnya, selain menyasar pasar berbeda, peluncuran iterasi terbaru PlayStation kali ini juga terbilang paling dinantikan.

Bertajuk Playstation Meeting, Sony akhirnya secara resmi memperkenalkan generasi terbaru konsol game populernya yang sebelumnya diketahui mengusung code name Neo. Di event tersebutlah Sony kemudian memilih nama Playstation 4 Pro untuk konsol barunya itu.

playstation-4-proKehadiran Playstation 4 Pro sudah barang tentu sebuah kabar menggembirakan bagi penggemar PlayStation. Ini akan jadi penyegaran paling bagus sebelum memasuki iterasi selanjutnya. Sebagaimana kita ketahui, PS4 adalah generasi yang sampai hari ini sudah menginjak tahun ketiga. Dengan semakin tingginya tuntutan gamer, kehadiran Playstation 4 Pro akan membungkap kritikan di luar sana.

Dari segi desain, Playstation 4 Pro masih mengadopsi wujud dari PS4 original dan menambahkan satu lapisan di bagian teratas sehingga menghasilkan dimensi 295×55×327 mm. Peningkatan juga dibenamkan di sisi jeroan, di mana Playstation 4 Pro menawarkan mesin baru x86-64 AMD “Jaguar” 8 cores yang memiliki kecepatan 1,3 kali lipat lebih cepat dan grafis AMD Radeon yang 2 kali lebih gahar.

playstation-4-pro-02Konsol ini menjadi konsol pertama Sony yang mendukung resolusi 4K, kendati masih bersifat up-scaling. Ia butuh dukungan monitor dengan kemampuan yang sama. Untungnya Sony memastikan konsol akan menampilkan resolusi Full HD kendati dimainkan di monitor standar, bahkan dengan framerate yang lebih tinggi.

Ruang simpan Playstation 4 Pro juga dibuat lebih lega dengan tambahan hard disk seluas 1TB yang bisa langsung didapatkan dalam kemasan penjualan.

Selain mendukung berbagai game-game terbaru, PlayStation 4 Pro juga dapat menjalankan game-game populer, seperti Uncharted 4, Infamous: Second Son dan The Last of Us. Konsol ini dijadwalkan rilis pada tanggal 10 November 2016 dengan banderol US$399 atau Rp5,2 jutaan.

Topik Hot Lainnya:   Kumpulan Game Simulasi Merawat Bayi Terbaik Platform Android

via Polygon.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 9 =