Beranda Berita

Diwarnai Sejumlah Isu Global, Kehadiran iPhone 7 di Indonesia Semakin Dekat?

8
0

Meski iPhone 7 masih menjalani masa pengujian oleh Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kemenkoninfo, sejumlah e-commerce di Indonesia sudah mulai menjual ponsel yang tidak memiliki audio jack ini. Beberapa merchant yang ada di JD.id sudah menyediakan iPhone 7 dan 7 Plus mulai dari harga termurah Rp12.5 juta hingga Rp19.5 juta untuk varian tertinggi.

Warna yang ditawarkan pun termasuk lengkap, mulai dari gold, rose gold, silver, dan black. Varian jet black masih belum bisa ditemukan karena memang termasuk warna yang masih langka.

iPhone 7

Merchant di situs lain seperti Blibli, Tokopedia, dan Bukalapak juga tidak mau ketinggalan dan menyediakan iPhone 7 dan 7 Plus dengan jangkauan harga yang lebih luas, yakni Rp12 juta hingga Rp20 juta. Namun, sebelum Gadgeteers buru-buru menghampiri situs di atas, ada baiknya Gadgeteers membaca testimoni dari pembeli awal iPhone 7 di berbagai negara, yang rata-rata mnegeluhkan suara ‘mendesis’ saat ponsel ini me-loading file yang berat.

Sebagai gambaran, suara yang dimaksud kurang lebih mirip dengan suara yang dihasilkan CPU komputer ketika menjalankan tugas yang berat. Blogger yang sudah memiliki iPhone 7 Plus, Stephen Hackett, adalah salah satu pengguna yang mengeluhkan suara ini melalui Twitter. Saat ia menghubungi layanan customer service AppleCare, pihak Apple menganjurkan Hackett untuk menukarkan ponselnya dengan barang baru. Sayangnya penukaran tersebut tidak bisa langsung dilakukan mengingat kosongnya stok iPhone 7 dan 7 Plus karena sudah ludes pada penjualan perdananya.

iPhone 7

Jika Gadgeteers penasaran sejauh apa suara ‘mendesis’ ini akan mengganggu kenyamanan pemakaian iPhone 7 dan 7 Plus, Gadgeteers bisa menonton sebuah video yang melakukan pengujian mengenai isu ini melalui tautan berikut.

via Detik.con dan Tekno.kompas.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Remaja ini Berhasil Jailbreak iPhone 7 Dalam Waktu Singkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =