Beranda Berita

DJI Googles Tawarkan Pengalaman “Terbang” Bersama Drone

11
0

DJI merilis sebuah headset first person view (FPV) yang memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan sudut pandang orang pertama dari sebuah kamera drone. Sudut pandang seperti itu membuat pengguna headset seakan sedang terbang bersama drone. Headset tersebut diberi nama DJI Googles.

Jika Gadgeteers pernah menggunakan headset virtual reality, sensasi yang ditawarkan oleh DJI Googles ini cukup serupa. Dengan menggunakan dua layar beresolusi 1920×1080 pixel tepat di kedua mata penggunanya, pengalaman memandang layar tersebut akan terasa seperti menonton televisi 216 inci dari jarak 3 meter. Gadgeteers juga bisa mengatur kecepatan frame di headset ini sesuai dengan resolusi yang ditampilkan, yakni 30 frame per detik pada resolusi 1080p, dan 60 frame per detik pada resolusi 720p.

DJI Googles

Fitur paling menarik dari DJI Googles adalah kemampuannya untuk menjadi alat pengendali drone yang terhubung dengannya. Bila mode pengendali dalam headset dinyalakan, maka pergerakan kepala pengguna bisa dipakai untuk mengarahkan kamera drone sehingga aspek pandangan orang pertama pun akan terasa semakin nyata. Selain arah kamera, gerakan kepala juga bisa dipakai untuk mengendalikan arah gerak drone.

DJI Googles

Selain itu, pada tepi DJI Googles ini juga terdapat touchpad yang berguna untuk mengakses mode penerbangan drone. Beberapa mode tersebut adalah ActiveTrack, TapFly, dan Terrain Follow. Saat ini satu unit drone Mavic Pro bisa terhubung secara wireless dengan dua DJI Googles sekaligus. Untuk drone DJI lain seperti Phantom 4, Phantom 4 Advance, Phantom 4 Pro, serta Inspire 2, sambungan harus dilakukan melalui port USB di alat pengendali.

DJI Googles akan mulai dijual pada 20 Mei mendatang dengan harga U$449 atau sekitar Rp5.9 juta.

via DJI.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Luncurkan Gear Fit2 dan Gear IconX untuk Ramaikan Pasar Wearable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 19 =