Beranda Berita

DJI Hadirkan Osmo Mobile di IFA Berlin 2016

10
0

Dalam ajang Internationale Funkausstellung atau IFA Berlin 2016 ini, DJI merilis kembali  produk 3-axis gimbal setelah sebelumnya belum lama ini menghadirkan DJI Osmo Camera yang memiliki handheld stabilizer, Osmo+ dengan zoom dan sekarang mereka menghadirkan DJI Osmo Mobile. Perbedaannya sekarang alih-alih menggunakan kamera bawaan DJI yang berkemampuan merekam video 4K itu, kali ini DJI Osmo khusus dibuat untuk perangkat smartphone.

osmo

Dengan perangkat buatan DJI ini, kamera ponsel Gadgeteers seakan berubah menjadi intelligent motion camera. Sang pembuatnya mengatakan, yakni DJI. Perangkat terbaru buatannya ini masih sama seperti sebelumnya, memiliki 3-axis gimbal stabilization dan teknologi SmoothTrack sehingga memungkinkan Gadgeteers untuk mengambil foto dan video dengan stabil.

Tentunya tidak hanya itu saja fungsi dari DJI Osmo Mobile ini. Salah satunya adalah dengan fitur ActiveTrack, pengguna dapat bergerak bebas tanpa takut kamera tidak befokus atau menghadap kepadanya. Fitur ActiveTrack sendiri merupakan teknologi yang dibangun ke dalam aplikasi DJI GO sehingga memungkinkan Osmo Mobile secara otomatis menjaga smartphone menghadap ke Gadgeteers saat bergerak.

moment

DJI mengatakan bahwa kita tidak harus lagi memilih antara merekam momen atau mengambil bagian darinya. Lakukan keduanya dan bagikan momen hidup Gadgeteers yang tidak dapat orang lain lihat sebelumnya.

Aplikasi DJI GO tadi pun dapat mengontrol langsung setting kamera pada smartphone Gadgeteers. Hal tersebut termasuk menganti kamera depan dan belakang, mengubah ISO settingshutter speed, dan lain sebagainya. Sebagai contohnya ketika melakukan double tap saat smartphone terhubung pada DJI Osmo Mobile, maka secara otomatis gimbal akan kembali ke tengah atau center. Melakukan tiga kali tap akan mengganti kamera (depan atau belakang). Menekan layar akan secara otomatis mengunci arah gimbal, dan lain sebagainya.

Topik Hot Lainnya:   Selfie Berlebihan Dikategorikan Sebagai Perilaku Menyimpang, Selfitis

Nah, bagaimana? Gadgeteers tertarik untuk memilikinya? Untuk harganya sendiri, DJI Osmo Mobile ini dapat Gadgeteers bandrol seharga US$299 atau sekitar Rp4juta.

via PetaPixel
featured image via store.dji.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + seventeen =