Beranda Berita

DJI Hadirkan Zenmuse Z3, Modul Kamera Drone dengan Fitur Zoom

10
0

Salah satu perusahaan pembuat drone yang berasal dari Tiongkok, yakni DJI. Belum lama ini merilis modul kamera drone terbaru yang memiliki kemampuan zoom, sehingga dapat membantu penggunanya mengambil gambar lebih dekat dengan drone. Mengambil nama Zenmuse Z3, modul kamera terbaru dari DJI ini memakai sensor Sony dan memiliki kemampuan zoom optik 3.5x ditambah digital zoom 2x.

Kameradji.com

Kamera berkekuatan 12MP ini memiliki bobot 262 gram. Dengan kombinasi 3.5x optical zoom dan 2x digital zoom yang dimilikinya,  ia dapat melakukan zooming hingga 7x. Kameranya inipun mendukung pembuatan video berkualitas 4K di 30 frame per detik.

DJI menjelaskan modul kamera ini mendukung drone seri Inspire 1, Matrice 100, dan Matrice 600. Dengan hadirnya fitur zooming pada kamera drone ini, pengguna dapat melihat objek lebih dekat tanpa harus membahayakan drone-nya dengan terbang mendekati lokasi atau objek yang berbahaya.

Zenmuse Z3 ini memakai teknologi transmisi video Lightbridge dan Lightbridge 2, yang memungkinkan pengiriman video HD dalam jarak yang cukup jauh yakni 5km.

Zoomdji.com

Drone terbaru bikinan DJI ini akan dijual seharga $899 atau setara dengan Rp11 Jutaan. Zenmuse Z3 telah terintegrasi dengan aplikasi DJI GO app, dengan aplikasi tersebut Gadgeteers dapat mengontrol arah dan zoom pada kamera.

Untuk sekedar informasi, sebenarnya DJI bukan satu-satunya perusahaan yang menyediakan kamera untuk drone berkemampuan zoom. Selain Zenmuse Z3 masih ada modul kamera HDZoom30 dari Aeryon yang menawarkan kemampuan zoom optical zoom 30x.

via DJI.com

featured image via dji.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Larangan Mendengarkan Radio di Mobil Menuai Reaksi Keras Netizen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − seven =