Beranda Berita

DJI Luncurkan Matrice 600, Raja Drone Saat ini

14
0

Saat ini sedang berlangsung event tahunan National Association of Broadcasters’ (NAB) di Las Vegas. Seperti namanya, event ini merupakan ajang berkumpul bagi para pelaku dunia perfilman dan televisi. Ajang ini juga menjadi kesempatan bagi para vendor untuk memperkenalkan produk terbaru mereka, termasuk DJI yang memperkenalkan drone tercanggih mereka saat ini, Matrice 600.

Matrice 600 (M600) adalah sebuah drone berbanderol U$ 4.599 atau Rp60 juta yang mungkin menjadi impian semua sutradara. M600 mampu dengan mudah menerbangkan video kamera profesional yang dikenal kompleks dan berat. Video downlink yang dibawa oleh M600, LightBridge 2, mampu menyalurkan hasil rekaman udara setinggi 3 mil secara langsung dalam format 1080p di 60pfs, sehingga sutradara dapat melihat gambar yang sedang direkam kamera secara live dalam resolusi tinggi.

DJI Matrice 600

Tidak hanya untuk kebutuhan pembuatan film, M600 juga diandalkan DJI sebagai drone yang bisa digunakan untuk pekerjaan yang memiliki resiko tinggi, seperti tugas menginspeksi bagian-bagian dari kilang minyak lepas pantai. Resiko terjadinya kecelakaan bisa ditekan karena M600 menggunakan 3 unit GPS dan IMU di dalamnya, sehingga posisi dari drone ini bisa dilacak secara presisi dalam hitungan sentimeter.

Selain M600, DJI turut memperkenalkan Ronin MX, sebuah stabilizer yang dibanderol U$ 1.599 atau sekitar Rp21 juta. Ronin MX adalah gimbal udara universal buatan DJI yang pertama, sehingga mampu mendukung mayoritas kamera profesional yang ada di pasaran saat ini, seperti Black Magic, Canon, Panasonic, RED, Sony, dan Nikon.

DJI MX Ronin

via dji.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Google Perkenalkan Penerus KitKat, Android "L"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 14 =