Beranda Berita

DJI Luncurkan Varian Pro dari Seri Phantom 4

9
0

Saat ini, DJI bisa dianggap sebagai pemimpin pasar drone karena memiliki lini produk dengan kualitas tinggi dan banyak digunakan oleh para profesional. Vendor asal Tiongkok yang baru saja merilis drone compact DJI Mavic yang juga mendapat sambutan hangat dari konsumen ini terlihat ingin menancapkan dominasinya dengan kembali meluncurkan produk terbaru bernama Phantom 4 Pro.

Seri yang memiliki embel-embel “Pro” ini dibuat untuk menyegarkan seri Phantom 4 yang baru mengudara selama 8 bulan terakhir. Drone terbaru ini mengusung kamera yang lebih baik dengan sensor CMOS sebesar 1 inci dan bisa mengabadikan gambar dalam bentuk foto beresolusi 20 MP serta mampu menangkap gambar dengan dynamic range seluas 11.6 stop.

DJI Phantom 4 Pro

Bagi sebuah perangkat yang kebanyakan digunakan untuk mengambil gambar langit yang cerah dan pemandangan di bawahnya yang lebih gelap, aspek dynamic range yang handal tentu menjadi salah satu poin penting.

Selain kamera yang lebih baik, Phantom 4 Pro juga memiliki sistem navigasi otomatis yang lebih baik karena memiliki 4 sensor di keempat sisinya, yang berarti drone ini mampu menghindari rintangan yang hadir dari sebelah kanan, kiri, depan, dan belakang.

Pada DJI Phantom 4 dan DJI Mavic, sensor serupa hanya bisa kita temui di bagian depan, sehingga tidak bisa menghindari gangguan yang muncul dari bagian lain.

DJI Phantom 4 Pro

Gadgeteers juga bisa melengkapi Phantom 4 Pro dengan sebuah remote dengan built in display. Sebelumnya perangkat pelengkap semacam ini sudah diterapkan oleh para kompetitor DJI seperti 3D Robotics, Yuneec, dan GoPro, sementara sampai Phantom 4 Pro dirilis, semua drone yang diproduksi DJI hanya bisa dikendalikan melalui smartphone.

Saat ini DJI Phantom 4 Pro sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order di situs DJI atau langsung memesannya di toko DJI yang tersebar di Asia dengan harga U$1.499 atau sekitar Rp20 juta. Jika Gadgeteers ingin melengkapinya dengan remote, maka harganya akan bertambah menjadi U$1.799 atau sekitar Rp24 juta.

Topik Hot Lainnya:   Axioo Luncurkan MyBook, Laptop Ringan dengan Kapasitas HDD Segudang

via dji.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − sixteen =