Beranda Berita

DJI Perkenalkan Mavic Pro, Drone Lipat Pesaing Karma

11
0

Belum lama ini, GoPro menghadirkan sebuah drone yang dapat dilipat dan diberi nama Karma. Drone yang dapat dilipat tersebut tentunya akan dapat membuat Gadgeteers lebih mudah membawanya ke mana-mana. Mungkin karena dasar itulah kenapa akhirnya GoPro menghadirkan drone lipat tersebut, untuk mempermudah penggunanya.

Namun tampaknya, GoPro tidak sendirian. Pasalnya, sebuah perusahaan pembuat drone asal Tiongkok yang dikenal dengan DJI pun membuat drone yang dapat dilipat. Drone yang diberi nama Mavic Pro ini ukurannya sepanjang telapak tangan orang dewasa.

body

Dilansir dari The Verge. Mavic Pro memiliki ukuran dan bobot setengah lebih kecil daripada saudara sepabrikannya yakni The Phantom. Walaupun kecil, Mavic Pro tetap dilengkapi oleh fitur-fitur yang lengkap.

camera

Pada Mavic Pro ini, DJI menyematkan sensor kamera berkekuatan 12 MP yang dilengkapi oleh 3-axis gimbal. Dengan begitu Gadgeteers dapat merekam atau menangkap gambar dengan baik secara vertikal maupun horizontal. Kemampuan merekam Mavic Pro ini pun tidak perlu Gadgeteers ragukan lagi, pasalnya ia mampu merekam hingga resolusi 4K dengan 30fps atau Full HD 1080p dengan 96fps. Kamera dengan pandangan seluas 78 derajat itu mampu mengambil gambar dengan dengan dukungan format DNG AW.

DJI sendiri mengklaim bahwa drone-nya tersebut dapat terbang selama 27 menit dan dengan kecepatan maksimum 64 km/ jam. Kecepatan tersebut hampir sama cepat dengan drone seri The Phantom yakni Phantom 4.

fly

Terdapatnya fitur smart tracking membuat drone ini dapat mengikuti objek bergerak. Selain itu, Mavic Pro juga sudah dilengkapi oleh fitur Autonomus Landing, sehingga memungkinkan drone tersebut dapat mendarat dengan mulus di atas benda yang bergerak. Drone ini pun dilengkapi sensor yang dapat menghindari rintangan sehinga memungkinkannya terhindar dari tabrakan.

Topik Hot Lainnya:   DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom Resmi Meluncur dengan Peningkatan Baru

Remote kontrol atau alat kemudi drone ini pun terbilang cukup mungil. Ukurannya kurang lebih sebesar controller konsol game dengan tambahan layar LCD kecil serta antena dan handgrip yang bisa dilipat. Selain mengendalikannya menggunakan remote control, Gadgeteers pun dapat menggunakan smartphone. Drone ini mampu menampilkan gambar melalui smartphone yang terhubung hingga jarak 7 kilometer.

DJI Mavic Pro akan mulai tersedia di pasaran sekitar tanggal 15 Oktober mendatang. Gadgeteers dapat membanderol drone ini dengan harga USD749 atau setara Rp9,7 juta dan USD999 atau setara Rp13 juta untuk versi bundle dengan remote control-nya.

via Wired.com source Dji.com

featured image via dji.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 4 =