Beranda Berita

Dlodlo Hadirkan Headset VR Berwujud Kacamata

4
0

Sebelumnya bos Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa dalam 10 tahun lagi teknologi seperti virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) yang tidak akan serumit, sebesar, dan seberat perangkat yang sekarang sudah ada, tepatnya nanti perangkat tersebut hanya seukuran kacamata normal saja.

Namun, sepertinya Gadgeteers tidak harus menunggu selama itu, pasalnya Dlodlo telah memamerkan perangkat VR buatannya yang sudah seukuran kacamata hitam.

dlodlo-v-one-vr-headsetmashable.com

Perusahaan yang berasal dari Tiongkok itu membuat sebuah perangkat VR bernama V One dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, yaitu dengan resolusi 2560×1440 piksel (2K), kerapatan pixel di 1.600 ppi untuk tiap lensanya, sudut pandang 100 derajat plus sensor 9-axis, serta latensi 10ms.

V One ini tidak hadir sendirian, perangkat ini dipadukan dengan perangkat eksternal, namanya D-Box. Kotak seberat 106 gram ini dilengkapi dengan chip Quad-Core 64-bit, GPU 64-bit double-cluster, dan sistem operasi Android 5.0. D-Box memiliki memori penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas sampai 128GB.

Antara V One dengan D-Box dapat dihubungkan dengan salah satu dari dua port microUSB yang tersedia. Dalam D-Box ini diyakini terdapat port microHDMI yang nantinya dapat dihubungkan dengan PC untuk merasakan pengalaman yang lebih tinggi.

Kendati begitu, V One dan D B-Box sendiri masih dalam tahap prototype. Belum ada kepastian kapan perangkat ini akan tersedia dan mulai dipasarkan, selain itu untuk harganya pun belum dapat dipastikan.

via IBTimes.co.id

featured image via mobilegeeks.de

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Asus Boyong Notebook Gaming X550IU ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 15 =