Beranda Berita

Dobby, Drone Mungil Seukuran Ponsel Resmi Hadir di Indonesia

22
0

Drone sendiri merupakan perangkat UAV atau Unnamed Aerial Vehicle yang bisa juga disebut dengan pesawat tanpa awak. Sekarang ini, Drone tidak hanya digunakan dalam urusan militer saja, tetapi juga dalam hal umum pun sudah mulai menjamur.

Penggunaan Drone dalam kehidupan sehari-hari biasanya digunakan untuk mengabadikan momen dari angel yang tidak biasa, yaitu dari angkasa.

Dobby-pocket-flying-camera-Zero-Tech-PingWest-Photo-By-Hao-Ying-5

Tentunya, Drone dalam militer dan Drone untuk lifestyle berbeda. Seperti contohnya Drone yang bisa masuk saku yang satu ini. Zerotech yang bermitra dengan Halo Robotics resmi meluncurkan Dobby yang diklaim merupakan Pocket Drone pertama di dunia. Peluncurannya sendiri berlangsung pada gelaran Gadget Invation Week (GIW) 2017, di Mall Taman Anggrek.

zerotech-dobby-di-indonesia-3

Drone seberat 199 gram ini tidak hanya unggul dalam segi desain yang lain dari yang lain tetapi juga unggul dalam segi performa terbukti daya pacu perangkat tanpa awak ini disenjatai oleh Snapdragon 801 dan grafis Adreno 330 yang membuat penggunanya merasakan kenyamanan dan kehalusan maksimal. Selain itu, untuk kemampuan pengambilan gambarnya, Dobby dilengkapi oleh kamera milik Sony beresolusi 13MP yang memiliki sudut pandang luas sekitar 75 derajat. Tak hanya itu saja, kamera Dobby ini pun mampu mengambil foto dan merekam video hingga resolusi 4K!

zerotech-dobby-di-indonesia-2

Dobby dapat mengudara sekitar 9 menit dengan baterai nya yang berkapasitas 970 mAh. Tetapi jangan khawatir, Gadgeteers dapat mengisi ulang dayanya menggunakan Power Bank dan sudah dibekali oleh teknologi quick charge.

Kontrol yang dimiliki oleh Dobby ini konon cukup mulus. Dalam aplikasinya DO.FUN yang dapat diunduh pada perangkat Android dan iOS, pengguna dapat menemukan fitur unik, seperti Palm take-off dan landing, kontrol suara, auto return home, dan lain sebagainya.

Topik Hot Lainnya:   Hasil Adu Cepat iPhone 6s dan Para Pendahulunya

Nah, bila Gadgeteers tertarik dengan drone saku bernama Dobby ini. Siapkan saja kocek sekitar Rp5.9 juta untuk paket standar tanpa aksesoris tambahan. Bila ingin mendapatkan aksesoris tambahan seperti baterai cadangan dan pelindung propeller, tinggal siapkan kocek sekitar Rp6.5 juta. Bila diperhatikan, harga tersebut cukup hemat karena baterai tambahannya sendiri dapat Gadgeteers banderol sekitar Rp649 ribu.

via MetroTVNews.com
featured image via fateuav.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − twelve =