Beranda Berita

Dorong Efisiensi, BlackBerry Pangkas 200 Karyawannya

4
0

Vendor smartphone ternama BlackBerry dikabarkan telah melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK ke sekitar 200 orang karyawannya. Berita ini bisa dikatakan cukup mengejutkan, karena sedikit berbeda dengan apa yang dikatakan oleh CEO BlackBerry John Chen beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan akan memberikan update untuk BlackBerry 10 nya tersebut, tetapi ternyata sekarang perusahaannya malah memutuskan hubungan kerja terhadap ratusan karyawannya.

bb10businessinsider.com

Pemecatan tersebut dilakukan di dua negara, yaitu di Ontario, Kanada, yang berjumlah 127 karyawan dan di Florida, Amerika Serikat yang berjumlah sekitar 75 karyawan. BlackBerry enggan untuk memberi tahu divisi apa yang dilakukan pengurusan, tetapi diketahui bahwa untuk daerah Ontario, Kanada sana mereka melakukan pemangkasan di divisi hardware dan sistem operasi BlackBerry 10, lalu untuk daerah  Florida, Amerika Serikat di bagian fasilitas manufaktur.

Tidak hanya itu saja, mereka pun ikut mencopot Gary Klassen yang merupakan salah satu pegawai terlama di BlackBerry. BlackBerry mengatakan walau terasa berat tetapi mereka sepertinya benar-benar terdesak, disamping itu mereka pun berterima kasih kepada Gary dan berharap ia mendapatkan masa depan yang lebih baik.

BlackBerry pun sepertinya akan sepenuhnya berpindah menggunakan sistem operasi Android semenjak dilirisnya BlackBerry berbasis Android pertama yaitu BlackBerry Priv. Hal tersebut berkaca dari respon pasar terhadap kemunculan BlackBerry Priv.

via FierceWireless.com
featured image via androidheadlines.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   iPhone 7 Bersaudara Lolos Uji di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =