Beranda Games

Dota 2 Terlahir Kembali dengan Engine Baru

8
0

Sejak berdiri pada tahun 1996, Valve selaku perusahaan yang berbasis game terus melakukan inovasi yang membuat dunia gaming tidak akan pernah sama lagi dengan sebelumnya. Salah satu inovasi mereka yang paling besar adalah dengan membuat sebuah platform bernama Steam yang berfungsi sebagai tempat para gamer untuk membeli dan menyimpan game mereka secara digital.

Bisa dibilang, Steam adalah salah satu alasan kenapa penjualan game dalam bentuk fisik seperti dalam kepingan DVD atau Blu-Ray tidak lagi diminati.

Selain menjadi pionir dari Steam, Valve juga membuat game mereka sendiri yang mungkin Gadgeteers sudah tahu sebagian, seperti seri game Counter Strike, Team Fortress, Portal, Half Life, sampai Dota 2. Setelah terakhir kali meluncurkan Dota 2 pada tahun 2011, Valve akhirnya memberikan update untuk salah satu game MOBA yang paling populer ini dalam bentuk Dota 2 Reborn, yang menggunakan teknologi terbaru mereka, Source 2.

12002

Dota 2 Reborn membawa beberapa perubahan dibanding Dota sebelumnya, dan perubahan yang langsung dirasakan para player adalah user interfacenya yang sama sekali berbeda. Di interface yang baru ini, Valve memberikan kemudahan pada player untuk menentukan hero mana yang sesuai dengan peran tertentu. Selain itu, player juga bisa memainkan demo untuk masing-masing hero dan mencoba kemampuan mereka.

12001

Fitur lain yang ditambahkan untuk Dota 2 Reborn adalah custom game yang bisa dikembangkan oleh komunitas. Salah satu custom game yang cukup populer adalah 10 vs 10 yang tentu saja akan membuat banyak keributan yang seru dalam game, mengingat pada kondisi normal, 1 game hanya memperbolehkan mode 5 vs 5. Dota 2 Reborn juga membawa sedikit perubahan grafis ke arah yang lebih baik berkat engine Source 2.

Topik Hot Lainnya:   Disney Hadirkan Game Nostalgia Ducktales: Remastered

Walaupun loncatannya tidak sejauh seperti saat Valve mengubah penampilan Dota 1 ke Dota 2, engine terbaru ini membuka pintu untuk game-game Valve selanjutnya. Termasuk kemungkinan dibuatnya game Half Life 3 yang selalu menjadi doa para fans, namun sampai saat ini tidak pernah kesampaian.

via Geeksnack.com dan Engadget.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =