Beranda Berita

Dropbox Klaim Sudah Punya 400 Juta Pengguna Aktif dan Terus Bertambah

2
0

Bisa dibilang penyimpanan cloud menjadi pilihan utama ketika ingin menyimpan data ataupun gambar yang berkapasitas besar, khususnya ketika pengguna menggunakan multiple komputer. Salah satu penyimpanan cloud yang paling banyak digunakan adalah Dropbox.

Bahkan tahun lalu, perusahaan ini mengklaim bahwa penggunanya telah mencapai 300 juta pengguna aktif. Dan jumlah ini terus bertambah setiap bulannya.

dropbox_2

Beberapa waktu yang lalu, CEO sekaligus pendiri Dropbox, Drew Houston mengatakan bahwa perusahaannya telah mencatat rekor baru dimana pengguna yang terdaftar telah mencapai 400 juta orang. Hal tersebut disampaikannya pada saat wawancara dengan Bloomberg. Namun demikian, tidak dijelaskan lebih lanjut apakah jumlah tersebut semuanya adalah pengguna aktif atau pengguna terdaftar.

Houston juga menambahkan bahwa sebagian besar pengguna Dropbox berasal dari luar Amerika Serikat. Diperkirakan lebih dari 75% pengguna berasal dari belahan dunia lainnya, dimana pengguna tersebut sangat bergantung pada Dropbox dalam hal penyimpanan gratis yang disediakan.

Jika pada satu setengah tahun sebelumnya pengguna Dropbox untuk pasar enterprise hanya berjumlah 4 juta, maka pada tahun ini jumlah tersebut telah meningkat pesat mencapai 8 juta. Dropbox juga mengklaim bahwa sebanyak 500 perusahaan Fortune telah menggunakan jasa Dropbox pada beberapa kapasitas yang berbeda.

via Bloomberg.com

Topik Hot Lainnya:   OneDrive Kini Hadir di Amazon App Store