Beranda Berita

DSLR Nikon D850 Resmi Masuk Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

41
0

Akhirnya, setelah menunggu cukup lama. Salah satu kamera DSLR teranyar dari Nikon yakni D850 resmi masuk ke pasar Indonesia lewat acara peluncurannya di Jakarta kemarin, 29 Januari 2018. Kamera Nikon D850 diposisikan sebagai penerus model sebelumnya yakni D810 selain itu kamera teranyar dari Nikon itu sendiri pun diklaim sebagai kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR) dengan spesifikasi paling update.

Pada jantung kamera Nikon D850 ini tertanam sensor gambar full-frame back-side illuminated (BSI) CMOS dengan angka resolusi piksel efektif sebesar 45,7MP, dipadukan bersama chip pengolah gambar Expeed 5, dan dengan rentang sensitivitas native ISO 64-25.600 yang dapat dikembangkan (expandable) dari ISO 32 hingga 102.400. Menariknya kamera ini menawarkan kemampuan untuk pemotretan continue dengan kecepatan tinggi yaitu berkisar di 7fps, bahkan disebutkan kecepatan tersebut dapat mencapai 9fps bila ditambahkan dengan penggunaan MB-D18 Milti-Power Battery Pack, yang merupakan piranti opsional yang bisa Gadgeteers dapatkan.

Amazon

Kendati memiliki kecepatan pengambilan gambar yang tinggi, kamera Nikon D850 dilengkapi auto focus modul AF Multi-CAM 20K yang juga sama dengan milik seri D5. Sistem AF ini sendiri terdiri dari 153 titik AF yang 99 di antaranya merupakan titik cross-type dan 15 titik bisa melakukan AF saat aperture dikecilkan hingga f/8. Nah, urusan bidik-membidik gambar diserahkan kepada optical viewfinder dengan magnifikasi 0,75x. Lalu jangan lupakan juga, tilting LCD touchscreen selebar 3,2 inci dengan resolusi 2,359 megapiksel di bagian punggung.

ss

Bila Gadgeteers ingin melakukan pengambilan video, jangan khawatir kamera terbaru dari Nikon ini dapat merekam video full frame dengan kualitas 4K UHD (3.840 x 2.160 piksel) dan membuat time-lapse dengan kualitas 8K.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy J5 Dilaporkan Terbakar dan Meledak

Fitur yang menjadi unggulan pada kamera Nikon D850 yaitu silent photography, sehingga pengguna bisa mengambil gambar tanpa ada suara shutter kamera. Kamera ini dilengkapi oleh bodi magnesium weather sealing, tombol-tombol dengan label backlight, keluaran HDMI uncompressed, slot memori SD dan XQD, serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.

Berbekal spesifikasi yang mumpuni tersebut, Nikon D850 dijual seharga Rp51 juta untuk bodi-nya saja dan akan tersedia mulai Februari 2018 mendatang. Dengan harga yang cukup tinggi tersebut, terlihat cukup jelas bahwa target konsumen dari kamera teranyar milik Nikon ini adalah para fotografer profesional atau orang yang menjalani hobi fotografi dengan serius. Bagaimana, apakah Gadgeteers tertarik untuk membelinya?

featured image via bhphotovideo.com
via tekno kompas
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − sixteen =