Beranda Tips

Dua Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

10
0

Sekarang ini, sebagian besar smartphone dilengkapi dengan slot SD card. SD card sangat bermanfaat dikarenakan dapat menyimpan aplikasi ataupun data yang diinginkan oleh pengguna, khususnya jika memori internal yang dimiliki oleh smartphone sangat terbatas.


Selain itu, memindahkan aplikasi yang diinginkan ke SD card tidaklah sulit. Jika Gadgeteers belum pernah melakukannya, maka ada baiknya Gadgeteers mengikuti petunjuk di bawah ini terlebih dahulu.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa aplikasi yang akan pindah ke dalam SD card bisa dipindahkan. Alasannya adalah karena tidak semua aplikasi dapat dipindahkan.

Setelah Gadgeteers yakin bahwa aplikasi tersebut dapat dipindahkan ke dalam SD card maka hal selanjutnya tekan ikon Setting →Application Manager.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card
Selanjutnya, tekan aplikasi yang ingin dipindahkan, setelah beberapa saat akan muncul informasi detail mengenai aplikasi tersebut, kemudian scroll sampai ke bawah. pada bagian paling bawah terdapat tombol ‘Move to SD card,’ tekan dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Yang harus diingat, lamanya proses pemindahan antara satu aplikasi dengan aplikasi yang lain tidaklah sama. Lama atau singkatnya proses tergantung besar atau kecilnya ukuran aplikasi tersebut.

Cara lainnya memindahkan aplikasi ke dalam SD card adalah dengan menggunakan aplikasi khusus. Dengan aplikasi khusus ini, pengguna akan dengan mudah mengetahui aplikasi mana saja yang bisa dipindahkan ke dalam SD card.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah AppMgr III. Ya, AppMgr III ini tak lain adalah aplikasi manager, hanya saja fokusnya adalah memindahkan aplikasi ke SD card ataupun sebaliknya.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Oleh karena itu, Gadgeteers harus mengunduh aplikasi AppMgr III ini terlebih dahulu. Setelahnya, Gadgeteers akan mengetahui aplikasi mana saja yang bisa dipindahkan ke SD card.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengubah Tampilan Andromax E2 (B16C2H) Menjadi Tampilan MIUI 7

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Langkah selanjutnya adalah menekan aplikasi yang ingin dipindahkan dan konfirmasinya. Setelah itu muncul detail mengenai aplikasi tersebut dimana pada bagian bawah terdapat ikon ‘Move to SD card,’  tekan dan selesai. Selamat mencoba.

via Ubergizmo.com
featured image via play.google.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − ten =