Beranda Berita

Dubai Akan Senjatai Pemadam Kebakaran Mereka dengan Jetpack

7
0

Suatu hari, mungkin kita akan mendengar berita tentang pemadam kebakaran di Dubai yang menyelamatkan korban kebakaran dengan cara terbang. Ya, minggu ini, otoritas di negara yang memiliki gedung tertinggi di dunia ini menandatangani kontrak dengan Martin Aircraft Company untuk memesan 20 jetpack dan 2 simulator latihan untuk Dubai Defense Service (badan pertahanan sipil di Dubai).

Nantinya jetpack ini akan diperuntukkan untuk orang-orang yang bertugas dalam keadaan darurat, terutama petugas pemadan kebakaran.

15001

Dengan semakin banyaknya jumlah gedung pencakar langit yang berada di Dubai, sebuah jetpack akan bisa memberikan banyak perbedaan dalam keadaan darurat. Letnan Kolonel Ali Hassan Almutawa mengatakan bahwa mereka terkadang mereka mengalami kesulitan untuk mencapai lantai tertinggi dari gedung-gedung itu, sehingga jetpack akan menjadi solusi dari masalah tersebut.

Selain memiliki kemampuan untuk terbang setinggi 3000 kaki dengan kecepatan hingga 74 km/jam selama 30 menit, jetpack ini juga akan dimodifikasi dengan kamera thermal imaging. Teknologi secanggih itu tentunya memiliki harga fantastis yang harus dibayar. Masing-masing jetpack menelan biaya sebesar $150.000 (sekitar 2 miliar)!

Tetapi bagaimanapun juga, ini adalah Dubai, negara yang armada polisinya memiliki supercar seperti Bugatti Veyron seharga 20 miliar dan Aston Martin One-77 seharga 25 miliar. Untuk negara sekaliber itu, uang senilai 40 miliar bukanlah hal berarti dibandingkan potensi nyawa yang bisa diselamatkan dalam keadaan darurat di masa depan.

via Theverge.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Flex 11 Chromebook Diluncurkan, Gahar di Dalam dan Tangguh di Luar