Beranda Berita

Wah, Edit Dokumen Microsoft Office Sekarang Bisa Langsung di Gmail

3
0

Gadgeteers pastu tahu dong dengan layanan surat elektronik atau email milik Google yang bernama Gmail. Nah, baru-baru ini sang pengembang baru saja merilis fitur anyar yang terbilang mutakhir, dimana Gadgeteers bisa memodifikasi dokumen Microsoft Office langsung via Gmail tanpa mengunduhnya dahulu kemudian menjalankan aplikasi Microsoft Office.

Fitur baru ini sudah barang tentu sangat memanjakan pengguna Gmail khususnya yang sering menerima dokumen Microsoft Office seperti Microsoft Word, Excel dan PowerPoint.

Sekarang, cukup dari Gmail pengguna dapat langsung mengedit dokumen. Caranya pun mudah, cukup dengan mengklik opsi edit Google Drive maka dokumen akan langsung dikonversi ke Google Docs, Sheets atau Slides sehingga dari sana bisa langsung dimodifikasi sesuai kebutuhan.

edit_from_gmail-GGvia venturebeat.com

Keuntungan lain yang didapat, karena fitur editing dokumen ini dilakukan melalui Google Drive sehingga dokumen yang diakses hanya satu jenis baik yang dimodifikasi maupun yang dikirimkan balik ke pengirim awal. Uniknya, Gadgeteers juga bisa melacak perubahan apa saja yang dibuat lewat revision history yang mudah ditemui kala proses modifikasi.

Dokumen-dokumen tersebut dapat kemudian diakses dari manapun tanpa terbatas waktu dan tempat karena disimpan dalam layanan awan, atau bisa juga diunduh untuk di-edit secara offline.

Fitur serupa sebenarnya juga ditawarkan oleh Outlook yang notabene memang kembangan Microsoft. Mengingat adanya kompetisi antara Google dan Microsoft, tak heran bila Google kemudian bersikeras untuk menghadirkan fitur yang sama di layanan email mereka. Hasilnya seperti yang sekarang bisa Gadgeteers rasakan.

Nah, sudah ada yang coba kira-kira seperti apa rasanya mengedit dokumen langsung dari Gmail?

via Ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   Dalam Waktu Dekat, Pengguna WhatsApp Bisa Saling Kirim Uang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =