Beranda Berita

EG vs Team Secret, Suguhkan Pertandingan Dota 2 Luar Biasa!

5
0

Bila Gadgeteers adalah seseorang yang mengikuti perkembangan tournament Dota 2, saat ini sedang berjalan sebuah turnamen yang bernama The Frankfurt Major. Di turnamen ini, sang juara The International 2015 Evil Geniuses atau disingkat EG bertemu dengan team yang saat ini sedang naik daun, team Secret.

Pertandingan yang digelar pada hari Jumat, 20 November 2015 kemarin pun ternyata memang tidak diragukan lagi keseruannya. Banyak sekali momen luar biasa yang terjadi, menunjukan bahwa Dota 2 memang merupakan sebuah game split second. Untuk menjadi seorang pro gamer Dota 2 Gadgeteers harus mempunyai reflek, kecepatan mata, dan daya pikir yang cepat.

frankfurt_major_announce

Pada pertandingan pertama, team Secret seakan berhasil mengecoh EG dengan memberikan hero Magnus kepada W33haaa alih-alih kepada MiSery- . Namun hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi gaya bermain EG. Di early game EG berhasil mengambil alih pertandingan dengan mendapatkan first blood karena berhasil membunuh Bounty Hunter yang dimainkan oleh pieliedie.

Menjelang mid game EG masih terlihat menguasai jalannya pertandingan dan Secret pun harus mengakui bahwa mereka sedikit kewalahan sampai-sampai harus berkorban satu barrack. Tak ada gading yang tak akan retak, Timbersaw yang dari awal pertandingan berada di atas angin, entah kenapa mulai melemah. Hal tersebut menjadi celah bagi team Secret dan akhirnya benar-benar memberikan sesuatu yang di luar dugaan.

https://youtube.com/watch?v=iPh019FCb64

EternalEnvy yang memainkan hero Ember Spirit sempat membuat komentator bahasa Inggris Tobi Wan & Synderen terheran-heran dengan apa yang terjadi. Ember Spirit hadir ke tengah pertarungan dengan membawa dua buah pedang Rapier dan tanpa sepatu! Lalu tidak itu saja, slot items yang dimiliki oleh EternalEnvy memang penuh, namun ternyata ia masih bisa menggunakan Black King Bar! Seakan bahwa pemain tersebut memiliki 7 slot items.

EG pun harus mengakui bahwa mereka kalah pada ronde pertama pertandingan ini. Lalu tidak lama kemudian pertandingan pun berlanjut ke ronde 2. Dengan kombo Magnus dan Ember sebelumnya yang sepertinya bekerja dengan baik, team Secret langsung kembali memilih hero tersebut. Tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, EG memberikan tekanan khusus kepada Ember Spirit dengan menghadirkan Beastmaster, Storm Spirit, dan Winter Wyvern. Belum diikuti oleh hero seperti Bane dan Juggernaut.

Topik Hot Lainnya:   Mencari Bakat Muda eSport di tingkat SMA, Ajang High School League 2018 Resmi Digelar

EG Secret G2 Rosh fight 650x375

Pada pertandingan ke dua ini EG kembali mendapatkan first blood pada menit ke-7. Well sebuah pembuktian bahwa pertandingan ini akan terasa passive. Lalu sekitar menit 24 sebuah clash terjadi yang membuat team Secret terasa lebih hidup dan membuat EternalEnvy berhasil mendapatkan item Battle Fury-nya. Namun hal tersebut kembali berbalik setelah pada menit ke-39 sebuah kombinasi luar biasa diperlihatkan oleh EG yang berhasil menarik keluar Magnus dan memberikannya Winter Curse, sehingga Ember Spirit yang saat itu bersamanya harus ikut terjebak dalam kutukan tersebut. Sebuah clean sheet dilakukan dengan baik oleh Juggernaut Arteezy.

EternalEnvy kembali menunjukan kebolehannya dalam farming dan memainkan role-nya sebagai carry dengan baik. Terbukti walau team Secret dalam keadaan terdesak, ia masih bisa memberikan harapan dengan berhasil membuat item Divine Rapier. Namun hal tersebut tidak bertahan lama, seperti yang sudah disebutkan tadi, EG memberikan perhatian khusus kepada Ember Spirit dan pada akhirnya Storm Spirit berhasil merebut pedang Rapier tersebut dan membuat kemenangan pasti bagi team Evil Geniuses. Pertandingan pun harus berlanjut ke babak ke-3.

secret

Di pertandingan ke-3 ini, Puppey berhasil menunjukan kebolehannya dalam picking. Siapa sangka hero seperti Tiny akan berada di jungle atau hutan? Hal tersebut terjadi, pieliedie pada early game bermain sebagai jungler dan membantu mid lane sehingga W33haaa mendapatkan keutungan serta kerugian bagi SumaiL.

Pada menit ke-8 EternalEnvy berhasil mendapatkan first blood, ia saat itu menggunakan hero Huskar dan memberikan pengaruh berat terhadap lawannya. EG terlihat kesulitan untuk bertarung dengan team Secret, namun hal tersebut akhirnya padam setelah Secret terlalu lama membuang waktu memberikan kesempatan bagi lawannya untuk membalas. Universe yang menggunakan Night Stalker saat itu berhasil mendapatkan Aghanim Scepter dan membeli sebuah Gem of True Sight. Hal tersebut membuat Puppey rugi berat, karena seluruh wards yang ia pasang berhasil dihancurkan oleh Night Stalker.

Topik Hot Lainnya:   Infinix Indonesia Resmikan Infinix House dan Umumkan Mitra Perakitan Lokal

Seakan menyadari molornya permainan, Secret langsung bergerak cepat pada menit ke-43. Huskar yang menjadi beban team EG mendapatkan Aegis, lalu team Secret menyerang tanpa ampun. Sebuah kesalahan kecil yang berdampak besar dilakukan oleh Arteezy yang mencoba mempertahankan mid lane agar tidak dikuasai oleh team Secret. Ia terbunuh dan Secret pun menggunakan kesempatan ini dengan baik.

Sayangnya pertandingan pun harus berakhir dengan kemenangan team Secret. Sang juara harus tunduk dengan hasil 2-1, EG tunduk dua kali oleh Secret pada ronde pertama dan ketiga.

via Gosugamers.net
featured image via killping.com
diedit oleh WN