Beranda Berita

Elon Musk Bersikeras Akan Pindah ke Mars

4
0

Elon Musk merupakan sosok yang visioner tapi juga kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial. Setelah terlibat perang gengsi dalam misi penyelamatan anak di gua Thailand, kini Musk mengeluarkan pernyataan bahwa ada 70% kemungkinan ia akan pindah ke Mars.

Musk merupakan CEO SpaceX, sebuah proyek perjalanan luar angkasa yang ambisius namun memungkinkan untuk dilakukan. Meskipun ada kemungkinan yang cukup besar baginya untuk gagal mendarat atau bahkan bertahan dalam perjalanan ke Mars, Musk percaya terobosan yang dibuat oleh timnya di SpaceX sudah sangat pesan.

“Terobosan yang kami buat benar-benar membuat saya makin bersemangat,” kata Musk seperti dikutip dalam wawancara dengan Axios baru-baru ini, CNET melaporkan.

“Saya berbicara tentang pindah ke sana,” kata Musk kemudian. Meskipun dia juga setuju bahwa risikonya tinggi.

“Kemungkinan kematian di Mars jauh lebih tinggi daripada di Bumi,” kata Musk, menambahkan “Peluangnya besar”

Bahkan jika penumpang berhasil sampai ke Mars, mereka masih bisa mati dalam kondisi yang sulit, tetapi Musk bersikeras tetap yakin ia ingin pergi.

“Ada banyak orang yang mendaki gunung. Orang-orang mati di Gunung Everest sepanjang waktu,” kata Musk. “Mereka masih suka melakukan itu untuk tantangan.”

Pesawat ruang angkasa yang dirancang oleh SpaceX diprogram untuk melakukan perjalanan antarplanet ‘Starship’. Ini adalah kendaraan yang sepenuhnya dapat digunakan kembali untuk membawa manusia dan pasokan ke Mars dan juga untuk memangkas waktu perjalanan secara dramatis.

Kendaraan dua tahap ini terdiri dari Booster dan Kapal, dirancang untuk menggantikan Falcon 9, Falcon Heavy, dan pesawat ruang angkasa Dragon. Dirancang untuk melayani semua kebutuhan orbit Bumi serta Bulan dan Mars.

Starship juga sudah dijadwalkan untuk menerbangkan penumpang pribadi seorang miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa ke Bulan pada tahun 2023. Maezawa, adalah pendiri dan CEO Zozo, pengecer mode online terbesar di Jepang.

Topik Hot Lainnya:   3 Game Terbaru yang Patut Dinanti Bulan ini

via Cnet.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + five =