Beranda Aplikasi

Enggan Pakai WhatsApp, 5 Aplikasi Chat Android Alternatif ini Bisa Dilirik

7
0

Detik ini ada beragam aplikasi chat yang tersedia untuk perangkat Android. Banyaknya pilihan di satu sisi memberikan kemudahan, tetapi di sisi lain justru membuat bingung para pemula. WhatsApp barangkali yang sering direkomendasikan, tapi aplikasi kepunyaan Facebook ini terlalu sederhana. Merasa enggan? tenang, ada 5 aplikasi alternatif lain yang bisa Gadgeteers coba.

bbm

LINE, dibandingkan WhatsApp, LINE jauh lebih lengkap, lebih atraktif dan ramai. Di LINE selain bisa menambahkan teman lewat nomor ponsel, juga bisa menemukan mereka menggunakan nama pengguna. LINE juga menyediakan panggilan suara dan video gratis.

WeChat, berikutnya Gadgeteers punya alternatif yang namanya WeChat. Soal popularitas, aplikasi asal Tiongkok ini tak kalah mengkilap. Fitur? Jangan diragukan, lengkap dan ramai. Banyak stiker dan tambahan fitur yang memanjakan.

Skype, jangan mengira Skype hanya bisa melakukan panggilan suara atau video, di aplikasi ini pengguna juga bisa mengirim pesan singkat sebaik dan secepat WhatsApp.

KakaoTalk, berikutnya ada alternatif dari KakaoTalk yang kurang lebih menawarkan fitur serupa. Namun KakaoTalk sejak beberapa bulan setelah diluncurkan lebih mengedepankan kemampuan panggilan suara dan video-nya yang unik.

BBM, yang terakhir tentu saja BlackBerry Messenger. Sebagai yang termuda, aplikasi ini berhasil membuktikan bahwa aura BlackBerry Messenger di perangkat aslinya sangat kuat memberikan pengaruh. Banyak bahkan pengguna platform lain beralih ke Android dikarenakan ingin memiliki aplikasi ini.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Flash Smartphone Smartfren Andromax A A16C3H