Beranda Berita

Ericsson: 70% Penduduk Dunia Menggunakan Smartphone di 2020

3
0

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan telekomunikasi Ericsson membuat sebuah laporan yang isinya menyatakan bahwa pada tahun 2020 nanti, sebanyak 70% orang di dunia akan menggunakan smartphone. Tak hanya itu, dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa dalam tahun yang sama, sebanyak 90% populasi di dunia akan tercakup dalam jaringan broadband mobile.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, jumlah pengguna yang berlangganan akan meningkat sebanyak dua kali lipatnya pada tahun 2020 nanti. Jika jumlah di tahun 2014 lalu adalah 2.6 juta pengguna, pada lima tahun yang akan datang nanti, jumlahnya mencapai 6.1 juta pengguna. Dari jumlah tersebut, sebanyak 80% berasal dari Afrika, Timur Tengah sera Asia Pasifik.

ericsson_report

Salah satu faktor penyebab utama peningkatan pengguna smartphone tersebut adalah karena sebagian besar pengguna di Amerika Utara dan Eropa memiliki dua buah perangkat smartphone.

Ericsson-report-5

Para peneliti Ericsson juga yakin bahwa jumlah total perangkat smartphone meningkat sebanyak 26 juta pada tahun 2020. Dari jumlah tersebut, jumlah penggunaan data mobile akan meningkat 10 kali lipat 5 tahun dari sekarang. 80% dari data tersebut diperkirakan berasal dari perangkat smartphone. Selain itu, penggunaan video traffic pada mobile meningkat menjadi 55%.

via Ericsson.com
featured image via Hindustantimes.com

Topik Hot Lainnya:   iPhone 6s Empat Kali Lebih Ngetop Ketimbang "Si Bongsor"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 17 =